Bagikan:

JAKARTA – Setelah diluncurkan secara global di Dubai, POCO Indonesia akhirnya merilis tiga perangkat baru. Melalui acara POCO Fearless Launch 2024, perusahaan ini resmi merilis POCO M6, POCO F6, dan POCO Pad.

POCO M6 merupakan ponsel terbaik di seri M karena performa dan kamera yang ditingkatkan. Perangkat ini menggunakan MediaTek Helio G91-Ultra dan kamera utama 108MP. Sebelum diluncurkan, VOI sudah mencoba langsung perangkat ini.

Selain meluncurkan ponsel di kelas entry, POCO juga memperkenalkan ponsel baru untuk seri tertingginya, yaitu F6. Perangkat ini menggunakan Snapdragon 8s Gen 3 untuk meningkatkan performa di perangkat lunak dan perangkat kerasnya.

Jeksen, Product Marketing Manager POCO, menjelaskan bahwa ponsel F6 mengadopsi Kecerdasan Buatan (AI) untuk beberapa fitur seperti frequency modulation, thread management, dan frame rate stabilization.

Seperti generasi sebelumnya, performa POCO M6 mendukung gameplay yang mulus. Perangkat ini mendukung 120 FPS, stabilisasi antara FPS dan brightness, temperatur maksimum di angka 42,6 derajat celcius, dan Super Resolution hingga 1,5K.

POCO menghadirkan fitur yang sangat menarik di ponsel F6. Dengan teknologi AI Air Gestures, pengguna bisa mengoperasikan ponsel tanpa perlu menyentuh layar. Untuk saat ini, AI Air Gestures hanya mendukung empat gerakan tangan.

Tak hanya meluncurkan dua ponsel di kelas yang berbeda, POCO juga meluncurkan tablet pertama mereka, yaitu POCO Pad. Perangkat ini mendukung sistem HyperOS seperti dua ponsel yang POCO luncurkan.

Dengan menggunakan Snapdragon 7s Gen 2, perangkat ini mendukung kapasitas baterainya 10.000mAh, dan fast charging 33W. Tablet Android ini menghadirkan fitur canggih seperti DC Dimming, Dolby Vision, dan Home Screen+.

Ketiga perangkat ini dibanderol dengan harga yang ekstrem. POCO M6 dijual seharga Rp1.999.000 dan POCO Pad dijual seharga Rp3.999.000. Sementara itu, POCO F6 dijual dengan harga Rp4.899.000 untuk kombinasi RAM 8GB+256GB,sedangkan kombinasi RAM 12GB+512GB dijual dengan harga Rp5.499.000.

Saat ditanya mengenai dukungan software dan keamanannya, Jeksen mengatakan kepada VOI bahwa tahun dukungannya berbeda. POCO M6 mendapatkan dukungan dua kali major OS dan tiga tahun pembaruan keamanan.

POCO F6 mendapatkan pembaruan OS sebanyak tiga kali dan pembaruan keamanan sebanyak empat kali, sedangkan POCO Pad akan mendapatkan dua kali pembaruan OS dan empat kali pembaruan keamanan.

Sebagai rekomendasi, perangkat di bawah ini bisa menjadi alternatif dari tiga perangkat yang POCO luncurkan.

  • Samsung Galaxy A05s: perangkat ini berada di kelas entry level seperti M6. Galaxy A05s menggunakan Snapdragon 680, memiliki kombinasi RAM 6GB+128GB, tidak mendukung NFC, kamera utamanya hanya 50MP.

  • Realme GT 6: ponsel ini menggunakan chipset yang sama dengan POCO F6, yaitu Snapdragon 8s Gen 3. Perangkat ini memiliki kombinasi RAM 8GB+256GB, mendukung fast charging 120W, dan menggunakan kapasitas baterai 5.500mAh.

  • Samsung Galaxy Tab S9 FE: perangkat ini menggunakan chipset Exynos 1380, kamera utama 8MP, kapasitas baterai 8.000mAh, dan resolusi video 4K. Kombinasi memori dari perangkat ini adalah 6GB+128GB.