Rekap Pertandingan Timnas Valorant Indonesia di SEA Games 2023
Timnas Valorant Indonesia menang atas Malaysia (foto: Youtube Valorant Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Membuka pertandingan cabang esports pertama di SEA Games Kamboja 2023, timnas Valorant Indonesia harus menerima kekalahannya atas Filipina dengan poin akhir 2 - 13.

Diikuti oleh 6 negara yaitu Malaysia, Kamboja, Vietnam, Filipina, Singapura, dan Indonesia, pertandingan untuk nomor esports Valorant akan berlangsung selama tiga hari mulai dari tanggal 8 hingga 10 Mei mendatang.

Di babak Group Stage hari pertama, ada total 10 pertandingan, dan timnas Indonesia harus berlaga sebanyak tiga kali dengan lawannya yaitu Filipina, Singapura, dan Malaysia. Jadi, mari kita lihat rekap pertandingan Group Stage hari pertama timnas Valorant Indonesia.

Indonesia vs Filipina

Di match pertama, Indonesia harus tunduk terhadap Filipina. Negara yang memiliki julukan Pearl of the Orient Seas ini berhasil membantai habis Indonesia dengan poin akhir 13 - 2.

Di awal pertandingan, Indonesia berhasil merebut poin di ronde kelima. Namun, tujuh ronde setelahnya, Indonesia kembali tak berkutik. Kemudian, di babak 12 Indonesia kembali mendapatkan poin atas Filipina. Tapi sayangnya, Filipina lah yang lebih dulu mencapai poin 13. Sehingga mereka keluar sebagai juara.

Indonesia vs Singapura

Sama seperti match pertama melawan Filipina, di match kedua melawan Singapura pun Indonesia harus tunduk terhadap negeri singa itu. Kendati demikian, permainan timnas Indonesia meningkat di match kedua ini. Karena pertandingan kedua tim ini berlangsung cukup panjang.

Tidak ada yang ingin mengalah, dan masing-masing tim saling bergantian mencuri poin selama lebih dari satu jam. Pertandingan berakhir di ronde ke-19 dengan kemenangan Singapura atas Indonesia dengan poin akhir 19 - 17.

Indonesia vs Malaysia

Di match ketiga, akhirnya timnas Valorant Indonesia berhasil merebut kemenangan atas Malaysia dengan skor akhir 13 - 2. Dengan demikian, poin akhir yang dimiliki Indonesia adalah 2 kekalahan dan 1 kemenangan.

Dengan poin yang dimiliki di babak Group Stage hari pertama, timnas Indonesia masih memiliki kesempatan di hari kedua yang akan berlangsung pada Selasa, 9 Mei 2023. Jadwal pertandingan hari kedua akan segera dibagikan.