Channel Youtube Gaming Terupdate 2023 Seputar Game
Youtube menjadi salah satu media bagi para gamers untuk menyalurkan hobi mereka di dunia game.(foto: dok. pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Youtube menjadi salah satu media bagi para gamers untuk menyalurkan hobi mereka di dunia game. Tak jarang, banyak channel Youtube saat ini yang khusus membahas seputar game. Hal ini mencakup konten permainan, mengulas games terkini, dan informasi menarik tentang dunia game di Indonesia. Bagi kamu yang tertarik untuk mencari informasi seputar game, maka kamu harus mengenali channel Youtube sebagai sumber informasi.

Pada pembahasan artikel berikut ini, akan dibahas informasi menarik tentang dunia game di Indonesia Channel Youtube Gaming Terupdate 2023. Karena ada banyak channel Youtube gaming, channel Youtube berikut yang paling tepat untuk ditonton. Channel Youtube Gaming terbaik adalah channel yang bukan hanya bersifat informatif dan menghibur saja, namun juga di dalamnya terbilang variatif, seperti ada visual game di dalamnya sehingga tidak bosan untuk ditonton. Berikut sejumlah rekomendasi channel Youtube gaming terupdate 2023.

1. Daryl Talks Games

Channel youtube gaming pertama adalah Daryl Talks Games, nama channel ini diambil dari nama asli pemilik akun Youtube-nya yang bernama Daryl. Daryl merupakan lulusan S1 Psikologi yang saat ini memiliki subscriber lebih dari 327 ribu. Channel Daryl Talks Games ini asik untuk ditonton karena membahas semua tentang game. Konten yang dibuat Daryl Talks Games ini memadukan ilmu psikologi yang asik, dimana mereka mengekspresikan apa yang dirasakan oleh pemain dalam setiap permainan games. Selain itu, topik konten video di dalamnya juga bermacam-macam, seperti tentang karakter games nya, jenis game yang disukai para gamers, dan mengapa pemain merasa hampa setelah berhasil memenangkan sebuah permainan. Semua itu dibahas dalam channel Youtube Daryl Talks Games.

2. Ahoy

Rekomendasi channel youtube untuk para gamers yang kedua bernama Ahoy. Dimana dalam konten yang dibuat channel Ahoy ini cukup unik, yakni membahas asal usul benda pada suatu game. Benda ini meliputi barel peledak yang sering muncul pada games, atau senjata yang biasa ada dalam games FPS, tak lain juga Ahoy membahas simbol tertentu pada games. Saat ini channel Ahoy memiliki subscribers lebih dari 167 ribu, dan cukup digemari oleh para gamers dalam mencari informasi seputar game yang di favoritkannya.

3. The Act Man

Channel youtube gaming The Act Man fokus dengan konten yang bersifat mengkritik game yang sedang trending. Kontennya juga lebih ke storyline, mulai dari karakter game, cara bermain gamenya, dan lain sebagainya. Beberapa games yang sudah dibahas oleh The Act Man adalah game Call of Duty, Halo, Battlefield Series, dan masih banyak games lainnya yang di review. Subscribers yang dimiliki The Act Man cukup banyak, yaitu 1,32 juta subscribers.

4. Fandom Games

Channel yang memiliki subscribers lebih dari 1,28 juta ini menjadi channel youtube gaming dengan konsep yang sangat unik. Dimana konten yang dibuatnya dirancang layaknya melihat trailer sebuah games yang berisi review akan suatu game. Beberapa games terkenal yang sudah di review oleh Fandom Games diantaranya Battlefield 2042, Elden Ring, It Takes Two, Halo Infinite, dan masih banyak lainnya. Reviewnya yang cerdas ditambah balutan humor dari suara narator membuat channel ini di sukai oleh para gamers.

  1. WhatCulture Gaming

Salah satu channel youtube yang fokus pada konten menarik seputar video games yaitu WhatCulture Gaming. Konten yang sudah ditonton jutaan orang salah satunya adalah daftar hal hal menarik di sejumlah game. Diambil dari nama channel ini, WhatCulture Gaming dikembangkan oleh cabang media utamanya yaitu What Culture Ltd dengan jumlah 1,68 juta subscribers.  Banyak konten menarik lainnya yang bisa kamu tonton dengan search di Youtube WhatCulture Gaming.

6. TheScore E-Sports

Channel youtube gaming selanjutnya yaitu TheScore E-Sports yang fokus memberikan informasi mengenai games e-sports. Channel ini sangat bagus untuk kamu penggemar e-sports. Banyak pembahasan seputar e-sports internasional, seperti berita terbaru seputar e-sports, kumpulan tokoh games yang berpengaruh, dan semua update terbaru di kancah e-sports. Game e-sport favorit yang sudah dibahas diantaranya DOTA 2, League of Legends, Global Offensive, Counter Strike, dan lain sebagainya. Hingga saat ini channel TheScore E-sports telah memiliki subscribers sebanyak 191 juta.

7. The Rad Brad

Channel youtube yang populer untuk para pemain games yaitu The Rad Brad dengan banyak konten seputar games ternama. Channel ini seolah menjadi pelarian bagi para gamers yang merasa ingin mencoba tantangan baru di dunia games atau merasa mentok dalam membuat langkah untuk memecahkan misi di suatu permainan. Dalam channel The Rad Brad, dibahas bagaimana kamu bisa memecahkan misi pada games, beberapa games terkenal yang sudah dipecahkan berbagai misinya adalah Dying Light, GTA V, God of War, Need For Speed Heat, dan masih banyak games lainnya. The Rad Brad juga menjadi channel youtube gaming yang berhasil mendapatkan julukan sebagai King of Youtube Walkthrough dari FMV Magazine, dengan keberhasilannya memiliki 13 juta subscribers.

8. Markiplier

Markiplier adalah channel Youtube yang dimiliki seorang gamers bernama Mark. Channel ini menyajikan konten bagaimana Mark memainkan sebuah games dengan sangat unik. Dan dalam setiap pemainnya, Mark juga kerap menambahkan video lucu, parodi animasi, dan lainnya. Jadi, jika kamu ingin seolah merasakan bermain games bersama teman, kamu bisa nonton channel Markiplier ini.

Tidak bisa dipungkiri bahwa aktivitas gamers menjadi hal yang paling menghibur bagi semua orang. Dan saat ini games makin mudah dilakukan dengan kecanggihan teknologi saat ini, permainan games termasuk informasi menarik tentang dunia games di Indonesia bisa dilakukan di smartphone, PC, maupun laptop. Dan dari semuanya di khususkan pula smartphone yang didesain khusus untuk gamers, maupun laptop khusus untuk para gamers.