Bagikan:

YOGYAKARTA - Konten lagu dengan tiruan suara orang lain tengah ramai diunggah di media sosial TikTok. Seperti akun @dhamz._. yang memposting lagu “Asmalibrasi” dari band Soegi Bornean, yang dinyanyikan oleh suara mirip Presiden Jokowi. Konten unik tersebut dibuat menggunakan aplikasi AI Voice Generator. 

Melalui aplikasi AI Voice, sebuah lagu bisa diubah dengan suara orang lain. Contoh lainnya juga diunggah oleh akun TikTok @hydrophobic. Akun tersebut mengupload lagi “Komang” karya Raim Laode yang dinyanyikan oleh suara mirip Ariana Grande penyanyi internasional. Meski suaranya mirip, namun lagu tersebut tidak dinyanyikan oleh tokoh aslinya. 

AI Voice Generator adalah program artificial intelligence yang bisa menghasilkan audio baru dengan memadankan sekumpulan data (dataset) dan input data berbentuk audio atau teks. AI tersebut menyimpan sekumpulan data karakter suara yang diolah menjadi audio baru dengan suara orang tertentu. Saat ini sudah terdapat berbagai macam aplikasi AI Voice Generator.

Aplikasi AI Voice Generator

Murph.ai

Salah satu aplikasi AI Voice Generator yang sering digunakan yakni Murf.ai. Aplikasi ini memiliki kemampuan mengolah data teks untuk menjadi audio baru dalam berbagai karakter suara yang berbeda.

Murf.ai tidak hanya mengolah data teks, namun juga dapat mengolah data audio untuk mendapatkan audio baru yang karakter suaranya berbeda. Pengguna dapat mencoba Murf.ai dengan membuka website ini https://murf.ai/.

Voiceify.ai 

Fungsi utama Voicify.ai adalah mengolah data audio untuk membuat audio baru dengan karakter suara yang berbeda. Voicify.ai memungkinkan pengguna untuk memasukkan suara seperti lagu dan memilih karakter suara yang dipakai sebagai pengganti.

Dalam aplikasi Voicify.ai, Anda bisa memilih berbagai karakter suara penyanyi dan tokoh publik, seperti:  Ariana Grande, Drake, The Weeknd, dan banyak lagi. Jika Anda ingin mengubah lagu Anda agar terdengar seperti penyanyi lain, kunjungi situs web ini https://www.voicify.ai.

Lovo.ai

Aplikasi AI Voice Generator yang bisa Anda coba selanjutnya adalah Lovo.ai. Dengan aplikasi ini pengguna dapat membuat audio dengan memasukkan teks. Aplikasi ini menyediakan karakter suara yang cukup lengkap, yang dibedakan berdasarkan usia, bahasa, dan tujuan pemakaiannya.

Setiap karakter suara di aplikasi Lovo.ai memiliki nada khas yang bisa digunakan untuk berbagai tujuan, seperti untuk berita, hiburan, edukasi, dan sebagainya. Anda dapat mencoba aplikasi ini dengan membuka langsung situs web ini https://lovo.ai/.

Play.ht

Play.ht juga merupakan aplikasi AI Voice Generator yang bisa Anda coba. Aplikasi ini memiliki fungsi utama  mengolah data teks menjadi audio baru. Play.ht memungkinkan pengguna untuk memilih berbagai karakter suara untuk mengucapkan data teks yang diinput.

Aplikasi ini menyediakan fitur untuk mengubah data audio yang dimasukkan pengguna agar menghasilkan suara seperti orang lain, misalnya Dwayne Johnson, Elon Musk, dan lainnya. Untuk menggunakan Play.ht, kunjungi situs web ini https://play.ht.

Voice.oi

Aplikasi AI Voice Generator yang kelima adalah Voice.ai. Aplikasi ini mirip Voicify.ai dari segi fitur-fitur yang disediakan. Artinya, Anda dapat memproses audio seperti lagu dan mengubahnya menjadi audio baru dengan karakteristik suara tertentu.

Dengan Voice.oi, pengguna dapat memilih berbagai karakter suara, mulai dari penyanyi hingga tokoh publik. Aplikasi ini bisa diakses melalui https://voice.ai.

Demikianlah rekomendasi beberapa aplikasi AI Voice Generator yang saat ini sedang marak digunakan. Melalui aplikasi AI Voice Generator, Anda bisa menghasilkan lagu dengan karakter suara mirip tokoh publik atay penyanyi yang Anda inginkan. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.