Venmo akan Mengizinkan Pengguna untuk Mentransfer Kripto ke Pengguna Lain
Venmo luncurkan fitur transfer kripto. (Venmo)

Bagikan:

JAKARTA - PayPal, platform finansial berbasis online akan meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pelanggan mentransfer mata uang kripto ke teman dan keluarganya di Venmo atau PayPal, dan dompet serta pertukaran lain di ekosistem kripto. 

"Hari ini, kami mengambil langkah-langkah untuk mempermudah pengelolaan dan pergerakan mata uang kripto (kripto) bagi pelanggan Venmo dengan memperkenalkan kemampuan untuk mentransfer kripto ke teman dan keluarga di komunitas Venmo," tulis pengumuman di website resminya. 

Fitur Crypto Transfers ini dijadwalkan untuk diluncurkan ke pelanggan Venmo selama beberapa minggu mendatang atau mulai Mei 2023 nanti.

Mentransfer kripto di Venmo dapat dilakukan dalam beberapa langkah sederhana, yaitu: pelanggan bisa membuka tab Crypto di aplikasi Venmo, melihat koin mereka, lalu ketuk panah Transfer dan pilih Kirim kripto ke akun Venmo, atau dengan memasukkan alamat dompet penerima untuk dikirim ke PayPal atau dompet eksternal lainnya. 

Setiap pelanggan juga dapat mengetuk Terima untuk menampilkan kode QR alamat kripto unik mereka, yang dapat dibagikan dengan orang lain.

"Venmo tetap berkomitmen untuk menyediakan layanan yang mudah, cepat, dan aman bagi komunitas Venmo," tambah Paypal lebih lanjut.  

"Kami senang dapat menghubungkan pelanggan Venmo ke komunitas, dompet dan bursa lain, dan kami bermaksud untuk terus meluncurkan produk dan layanan kripto tambahan di tahun mendatang," tutup perusahaan.