Mastercard Luncurkan Layanan Konversi Kripto ke Fiat
Mastercard umumkan layanan penukaran kripto ke fiat (Coinregwatch)

Bagikan:

JAKARTA – Mastercard meluncurkan layanan pembayaran yang terkoneksi dengan kripto untuk kawasan Asia-Pasifik. Ini merupakan hasil dari kerja sama dengan sejumlah layanan kripto seperti Amber Group, Bitkub di Thailand, dan CoinJar di Australia. Nantinya pengguna Mastercard bakal bisa mengkonversi aset kripto ke uang kertas.

“Daripada secara langsung mentransfer cryptocurrency ke pedagang, pemegang kartu sekarang dapat langsung mengubah cryptocurrency mereka menjadi mata uang fiat tradisional yang dapat digunakan di mana pun Mastercard diterima di seluruh dunia, baik online maupun offline,” tulis pihak Mastercard.

Meski demikian, Mastercard sendiri belum mengumumkan mata uang kripto mana saja yang didukung selain Bitcoin (BTC) dan Ethereum (ETH). Dua aset kripto ini sudah terlebih dulu diterima oleh perusahaan. Mastercard sudah melakukan riset mengenai penggunaan kripto di Asia-Fasifik. Riset tersebut membuktikan sekitar 45 persen orang memilih untuk mempertimbangkan penggunaan kripto pada tahun mendatang.

Berbagai pemberitaan tentang kripto telah menyebar ke seluruh dunia dengan cepat. Banyak orang mulai tertarik untuk berinvestasi dalam kripto. Namun, adopsi kripto untuk pembayaran terbilang sangat lambat.

Sementara itu, Mastercard telah meletakan sidik jarinya di seluruh pasar cryptocurrency, mungkin untuk mengantisipasi bahwa aset digital suatu hari akan mendapatkan daya tarik sebagai vektor pembayaran. Bulan lalu, raksasa kartu kredit mengumumkan rencana untuk mengizinkan mitra Amerika Serikat menawarkan hadiah loyalitas kripto.

Dengan bermitra dengan platform aset digital Bakkt, Mastercard mengatakan pihaknya berencana untuk mengizinkan pelanggan di Amerika Serikat untuk membeli, menjual, dan memegang kripto melalui dompet kustodian sebagaiman dilansir dari Cointelegraph.