Bagikan:

JAKARTA - PayPal Holdings Inc mengumumkan  pada Selasa, 7 Juni bahwa kini aplikasi mereka  akan memungkinkan pengguna untuk mentransfer cryptocurrency termasuk bitcoin ke dompet eksternal.

Ini baru pertama kali terjadi setelah hampir dua tahun raksasa fintech di dunia ini membuka platformnya ke mata uang digital.

Menurut perusahaan yang berbasis di San Jose, California ini, Fitur ini akan tersedia untuk pengguna di AS yang terpilih mulai Selasa dan akan diluncurkan ke semua pelanggan AS yang memenuhi syarat dalam beberapa bulan mendatang.

PayPal mulai mengizinkan pelanggan untuk membeli, menjual, dan menahan bitcoin, ethereum, bitcoin cash, dan litecoin pada Oktober 2020. Tetapi pengguna tidak diizinkan untuk memindahkan kepemilikan kripto dari platform tersebut sebelumnya.

“Pengguna telah meminta fitur baru sejak perusahaan mengizinkan pembelian dan penjualan kripto,” kata PayPal. Pengumuman itu telah membuat saham PayPal naik 0,3% pada  87,08 dolar AS.

Sejak tahun lalu, pasar crypto telah melihat lonjakan minat investor dengan investor ventura besar, selebritas, dan perusahaan blue-chip menggandakan investasi crypto mereka. Namun, harga mata uang tersebut tetap fluktuatif, meredupkan daya tariknya sebagai lindung nilai terhadap inflasi.