OPPO Bakal Umumkan <i>Smartband</i> Baru untuk Pasar Global
OPPO Band (OPPO)

Bagikan:

JAKARTA - Enam bulan lalu, OPPO Band telah diumumkan di China. Hingga kini, OPPO belum meluncurkan perangkat wearable ini di pasar lain, termasuk di Indonesia.

Namun, itu mungkin akan berubah setelah pelacak kebugaran tersebut telah disertifikasi di Eropa. Hal ini diketahui dari sertifikasi European Economic Community (EEC) yang  mengungkapkan untuk OPPO Band, bukti bahwa hal itu akan segera diumumkan untuk pasar global dengan nomor model OB19B1.

Mengenai spesifikasinya, OPPO Band memiliki layar AMOLED berukuran 1,1 inci dengan resolusi 126 x 294 piksel dan kaca melengkung 2.5D. 

Pelacak kebugaran ini hadir dengan monitor detak jantung, pendeteksi tingkat oksigen darah yang bisa berfungsi juga bahkan saat Anda tidur, dan dapat melacak hingga 12 mode olahraga yang berbeda.

Untuk daya tahannya, gelang pintar OPPO ini dibekali baterai berkapasitas 100mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 14 hari penggunaan. Untuk mengisi daya dari kosong hingga penuh hanya membutuhkan waktu 1,5 jam.

OPPO Band dijual dalam tiga versi di China. Versi standarnya alias reguler dijual di harga 199 Yuan (Rp432 ribuan), sedangkan versi kedua yang disebut OPPO Band Fashion yang memiliki NFC dijual di harga 249 Yuan (Rp541 ribuan), dan versi ketiga OPPO Band Eva di harga 299 Yuan (Rp650 ribuan).

Sementara untuk penjualannya di pasar global, kemungkinan perusahaan hanya memboyong versi standarnya saja, sementara dua sisanya hanya eksklusif untuk pasar China.

Hingga saat ini, belum ada info mengenai tanggal peluncurannya, kemungkinan akan diumumkan berbarengan dengan smartphone seri Find X3 yang dijadwalkan tiba pada bulan Maret.