OnePlus Band 5 Resmi Diluncurkan di India
OnePlus Band (OnePlus)

Bagikan:

JAKARTA - OnePlus akhirnya resmi meluncurkan perangkat wearable pertamanya yaitu OnePlus Band di India. Gelang kebugaran pintar ini selain menawarkan harga yang agresif juga hadir dengan tampilan yang layak, baterai yang tahan lama, dan punya berbagai fitur pelacakan kesehatan.

Mirip dengan gelang kebugaran lainnya, OnePlus Band dibekali dengan layar sentuh dengan panel AMOLED berukuran 1,1 inci dengan resolusi 126x294 piksel. Pengguna juga dapat menyesuaikan tampilan dengan menggunakan wallpaper UI yang berbeda.

Secara dimensi dan berat, OnePlus Band memiliki berat 22,6 gram dan berukuran 40,4 x 17,6 x 11,95 mm. Talinya pun bisa diganti oleh pengguna.

OnePlus Band dilengkapi dengan berbagai fitur kesehatan seperti sensor detak jantung, pelacak SpO2, monitor kualitas tidur, giroskop, dan akselerometer 3 sumbu.

Dalam mode pelacakan kesehatan, OnePlus Band mendukung aktivitas pelacakan seperti lari di dalam dan di luar ruangan, berjalan di dalam dan di luar ruangan, bersepeda di dalam dan di luar ruangan, pelatih elips, pelatih mesin dayung, renang, yoga, pelatihan gratis, bulu tangkis, dan kriket. 

Untuk konektivitasnya, OnePlus Band dapat dihubungkan dengan perangkat Android yang menjalankan Android 6.0 OS atau lebih tinggi. Setelah dipasangkan, pengguna dapat menggunakan aplikasi OnePlus Health untuk melacak data kesehatan mereka. Hadir juga dukungan Bluetooth 5.0 LE.

Baterai perangkat berkapasitas 100mAh yang ada di perangkat menjanjikan masa pakai baterai hingga 14 hari. Perangkat ini dapat diisi dayanya menggunakan kabel pengisi daya USB-A. Selain itu, gelang pintar tersebut juga tahan air hingga 5ATM dan tahan debu.

Lantas berapa harganya? Seperti dilansir Gizmochina, pesaing Mi Band 5 ini dibanderol di harga yang sangat murah yaitu hanya Rs. 399 atau sekitar Rp77 ribu. Perangkat ini hadir dalam dua warna yaitu Tangerine Grey dan Navy. 

Penjualan perdana pelacak kebugaran tersebut akan dimulai besok (12 Januari) melalui toko online OnePlus India, Amazon India, dan Flipkart.