Bagikan:

JAKARTA - Oppo sedang bersiap meluncurkan sejumlah produk baru, termasuk seri smartphone yang paling ditunggu, Oppo Find X8 Series, dalam acara peluncuran yang dijadwalkan pada bulan Oktober. Seri Oppo Find X8 mencakup tiga smartphone, yaitu Oppo Find X8 versi dasar, Oppo Find X8 Pro, dan yang paling mahal, Oppo Find X8 Ultra. Namun, acara Oktober hanya akan memperkenalkan Oppo Find X8 dan X8 Pro, sedangkan varian Ultra dijadwalkan rilis tahun depan.

Berdasarkan bocoran, Oppo Find X8 akan menampilkan layar datar berukuran 6,5 inci dengan punch hole di tengah dan resolusi 1.5k. Layar ini akan dipasok oleh BOE. Smartphone ini juga akan memiliki fitur "dynamic island" yang terinspirasi dari Apple untuk pengalaman pengguna yang lebih interaktif.

Sebelumnya juga terungkap bahwa seri Oppo Find X8 akan memiliki kemampuan pencitraan yang sangat kuat. Oppo Find X8 akan dilengkapi tiga kamera belakang dengan satu lensa periskop telefoto, sementara versi Pro akan memiliki empat kamera belakang dengan sistem dual periskop.

Semua modul kamera ini akan menggunakan lensa buatan Sony. Selain itu, kedua smartphone akan memiliki tombol khusus untuk menangkap foto, mirip dengan iPhone 16 Series, tetapi dengan fungsionalitas yang lebih baik.

Kedua smartphone ini akan ditenagai oleh prosesor Mediatek Dimensity 9400 yang disebut-sebut membawa peningkatan signifikan dalam hal performa dan kemampuan AI. Seri Find X8 juga akan memiliki baterai glacier milik Oppo, dengan varian Pro yang dilengkapi baterai berkapasitas besar 6000mAh, serta dukungan pengisian cepat kabel 100W dan nirkabel 50W.

Secara keseluruhan, Oppo Find X8 Series diperkirakan akan menjadi smartphone yang sangat menarik dengan teknologi canggih dan desain multifungsi. Peluncuran global seri Oppo Find X8 juga direncanakan tahun depan, dengan rilis di pasar Eropa dan Asia.