Dua Kali Lebih Banyak, YouTube akan Siarkan Enam Panggung Coachella Tahun Ini!
YouTube akan siarkan enam panggung Coachella 2023 (foto: YouTube blog)

Bagikan:

JAKARTA - YouTube telah mengonfirmasi bahwa platform tersebut untuk pertama kalinya akan menyiarkan secara langsung keenam stage festival musik tahunan dan Seni Coachella Valley, yang akan digelar pada pertengahan April nanti. 

Ini merupakan kemajuan besar yang dibuat oleh YouTube. Karena sebenarnya tahun lalu, YouTube juga telah melakukan siaran langsung Coachella. Tapi saat itu, YouTube hanya menyiarkan tiga stage saja. 

"Tahun ini kami akan melakukan live streaming Coachella dari lebih banyak stage daripada sebelumnya dengan 6 feed beraksi (dua kali lipat jumlahnya dari tahun lalu) di kedua akhir pekan," tulis YouTube dalam blognya, dikutip Selasa, 4 April. 

YouTube akan mulai menyiarkan festival musik Coachella 2023 secara langsung mulai pekan pertama yang berlangsung pada 14 April pukul 16.00 PT atau pada 15 April pukul 06.00 WIB hingga 16 April. Kemudian, pekan kedua akan dimulai kembali pada Jumat berikutnya, 21 April hingga Minggu, 23 April di waktu yang sama. 

"Kami akan berada di sana untuk mengabadikan semua momen yang tidak boleh dilewatkan dan membagikannya dengan penggemar di seluruh dunia melalui YouTube Shorts dan di seluruh platform sehingga semua orang mendapat kesempatan untuk merasakan kesenangan," tambah YouTube. 

Baik Anda menonton dari rumah, dari luar negeri, atau di pesta bersama teman, Anda dapat menonton Saluran YouTube Coachella, dan memilih panggung untuk menonton pertunjukan yang berlangsung langsung bersama penggemar lainnya. 

Di sela-sela set, YouTube juga akan menyuguhkan liputan di lapangan tentang seni, artis, instalasi, momen Shorts di belakang layar, dan banyak lagi untuk semua penonton di rumah. 

Tidak hanya itu, sama seperti tahun sebelumnya, untuk pelanggan YouTube Premium, YouTube juga sudah mempersiapkan konten eksklusif, tentang behind the scenes artis dalam mempersiapkan pertunjukan mereka di panggung Coachella. 

"Apakah Anda pernah bertanya-tanya bagaimana seorang Artis mempersiapkan sebuah pertunjukan? Bagaimana mereka memilih daftar set mereka? Atau jika mereka memiliki ritual di belakang panggung? Kami juga melakukannya, jadi kami memutuskan untuk mendaftarkan beberapa Artis yang paling bersemangat tahun ini untuk memberi Anda gambaran tentang dunia mereka sebelum mereka tampil," jelas YouTube.