Audible, Pelopor Audibooks sedang Menguji Coba Dukungan Iklan untuk Anggota Gratis
Audible uji coba dukungan iklan (foto: audible)

Bagikan:

JAKARTA - Sebagai aplikasi yang bisa dikatakan tertua dalam layanan audiobooks, Audible kini sedang menguji coba untuk menghadirkan iklan dalam audiobooks untuk pengguna gratis. 

Dalam FAQ di website bantuan Audible, perusahaan mengonfirmasi bahwa saat ini mereka sedang melakukan pengujian terbatas dukungan iklan kepada non-anggota, dan tidak berlaku untuk anggota berbayar. 

Lebih lanjut, perusahaan juga mengatakan bahwa uji coba ini dilakukan secara terbatas ke beberapa judul Audiobooks, podcast, dan Audible Original. 

Meski demikian, Audible tidak mengungkapkan secara terang-terangan apakah nantinya mereka akan meluncurkan paket langganan yang mendukung iklan dengan harga yang lebih rendah, atau tidak. 

"Saat ini kami sedang melakukan pengujian terbatas hanya untuk non-anggota yang menyediakan akses yang didukung iklan ke serangkaian judul Audible terbatas," tulis perusahaan, dikutip Jumat, 31 Maret. 

Menambahkan iklan ke dalam layanan streaming musik atau podcast seperti ini bukan pertama kalinya dilakukan. Spotify dan aplikasi lainnya sudah menerapkan cara inu terlebih dahulu. 

Dengan menghadirkan iklan ke layanannya, Audible berdedikasi untuk terus mengoptimalkan cara mereka menyampaikan pemrograman audio kepada pendengar di mana saja. 

"Dari waktu ke waktu, Audible menguji produk dan layanan baru untuk mendapatkan pengetahuan tentang kebutuhan pelanggan dan mitra kami yang terus berkembang," jelas lebih lanjut. 

Dalam tes terbatas ini, pendengar mungkin akan mendengarkan sekitar 8 iklan dalam jangka waktu 24 jam. Selain itu, Audible juga memastikan agar iklan tidak terlalu sering terdengar dalam rentang waktu singkat.