Bagikan:

JAKARTA - Electronic Arts (EA) telah mengumumkan bahwa mulai 28 April 2023 mendatang, beberapa judul Battlefield seperti Battlefield 1943, Battlefield: Bad Company 1 dan 2 akan dihapus dari etalase digital dan Anda tidak dapat membelinya lagi. 

Beberapa bulan kemudian, EA akan menghentikan judul-judul tersebut dari layanan online secara permanen pada 8 Desember 2023. 

"Untuk Bad Company 1 dan 2, Anda masih dapat terus memainkannya dan menggunakan fitur offline masing-masing, seperti kampanye pemain tunggal," tulis penerbit dalam pengumumannya. 

Tidak ada masalah khusus dalam penutupan ketiga judul Battlefield tersebut, menurut pengumuman itu, penerbit hanya ingin pemain mengalihkan fokusnya terhadap gim baru Battlefield di masa mendatang.

Sedikit nostalgia, Battlefield 1943 merupakan entri ketiga dalam franchise Battlefield yang tersedia di konsol. Judul ini membawa Anda ke Perang Dunia II saat Anda bertempur di Pasifik sebagai Korps Marinir Amerika Serikat atau Angkatan Laut Kekaisaran Jepang.

Sedangkan Battlefield: Bad Company memperkenalkan sekelompok pembuat onar yang ikonik dan relatable yang mempertaruhkan segalanya dan pergi AWOL untuk mengejar pencarian pribadi.

Tidak hanya pemeran dan ceritanya yang menarik, mode yang sekarang disebut Rush - menambahkan mode inti baru ke franchise Battlefield.

Bad Company 2 merupakan judul yang pertama kalinya pemain PC diperkenalkan ke sekelompok militer buangan, bersamaan dengan peningkatan baru yang datang ke mesin Frostbite.