Bagikan:

JAKARTA - Baru-baru ini, Toyota meluncurkan muka baru dari model Yaris, Yaris facelift di Thailand. Berbeda dengan varian Toyota lain yang sudah dinamai "All New", Yaris facelift tersebut masih mempertahankan basis TNGA, yakni belum menggunakan platform dari Daihatsu New Global Architecture (DNGA) seperti saudaranya, All New Toyota Vios.

Dilansir dari Carscoops, Selasa, 14 Maret, Yaris facelift ini telah diperbarui dengan desain kepala hiu. Menengok pada bagian eksterior, dilengkapi lampu LED bagian depan dengan alis DRL berbentuk L dibuat lebih ramping yang mengingatkan seperti Prius generasi sebelumnya. Mobil ini juga memiliki grille yang besar dan air intake pada bagian dekat bemper yang di mana desainnya dibuat lebih menyambung.

Pada bagian bemper depan juga dibuat lebih sport dengan ditambahkan body kit seperti sirip. Terdapat juga spoiler pada bagian belakang mobil serta diffuser bagian bawah belakang yang membuat mobil ini terlihat agresif.

Pindah pada bagian interior, Toyota menyematkan layar sentuh berukuran 9 inci yang sudah bisa tersambung dengan Apple CarPlay dan Android Auto.

Fitur keselamatan yang ada pada Yaris facelift ialah Pre-Collision System, Lane Departure Alert, Rear Cross Traffic Alert, Blind Spot Monitoring, serta disediakan 7 airbag untuk meningkatkan keselamatan.

Mesin yang dibawa Toyota Yaris facelift seperti Yaris standar lainnya. Tetap mempertahankan mesin bahan bakar bensin 4-silinder 1.200 cc dikawinkan dengan transmisi otomatis CVT yang dapat menghasilkan daya sebesar 91 dk dan torsi 109 Nm.

Kabarnya, Yaris facelift dipatok dengan harga mulai dari 559.000 Baht atau kisaran Rp248 juta.