Ini 3 Pilihan Citroën yang Mejeng di GJAW 2023
Area booth Citroën di GJAW 2023 (Foto: Bagus Muhammad Hafizh/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen mobil asal Perancis, Citroën turut hadir dalam pameran Gaikindo Jakarta Auto Week 2023 (GJAW 2023) di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

Tan Kim Piauw, selaku Advisory Board PT Indomobil Wahana Trada (distributor Citroën Indonesia), mengungkapkan bahwa pihaknya menampilkan kendaraan yang bergaya dan memberikan konsumen kebebasan dalam memilih produk sesuai dengan selera masing-masing.

"Kami menampilkan kendaraan yang bergaya dan juga memberikan kebebasan memilih bagi konsumen untuk produk yang disukai serta memberikan pengalaman bebas khawatir dengan produk dan solusi sederhana," ujar Tan Kim Piauw dalam keterangan di Jakarta, Jum'at, 10 Maret.

Dalam debutnya di GJAW 2023, Citroën membawa jajaran mobil Citroën C3 hatchback, Citroën ë-C4 hatchback serta mobil mungil, Citroën Ami Buggy.

Citroën C3 merupakan hatchback andalan yang dibawa PT Indomobil ke GJAW 2023. Mobil ini dibekali mesin 1,2 liter mesin petrol 3-silinder 1.199 cc dengan menghasilkan daya sebesar 81 dk dan torsi 113 Nm yang digabungkan dengan transmisi manual lima percepatan. Mobil ini memiliki jumlah lima pintu.

Hatchback lainnya yang dipamerkan oleh Citroën ialah ë-C4. Mobil ini merupakan Electric Vehicle (EV) terbaru dari pabrikan asal Perancis tersebut. ë-C4 ditanami baterai lithium-ion dengan kapasitas 50 kWh yang dapat menghasilkan tenaga 130 dk dengan torsi 300 Nm. Hatchback elektrik tersebut mampu menghasilkan jarak tempuh 350 km dalam sekali pengisian daya baterai.

Sedangkan, Citroën Ami Buggy merupakan mobil listrik yang dibekali motor listrik yang mampu menghasilkan daya 8 dk, tenaga relatif untuk ukuran mobil buggy. Daya baterainya sendiri memiliki kapasitas 5,5 kW dan dapat menempuh jarak tempuh 70 km.

Model-model yang ditampilkan oleh mereka merupakan inovasi terobosan Citroën demi kenyamanan mobilitas.