TBD, Divisi Block, Meluncurkan Venture Baru untuk Meningkatkan Jaringan Bitcoin Lightning
TBD, meluncurkan sebuah venture baru bernama c=. (foto: twitter @obi)

Bagikan:

JAKARTA - TBD, sebuah divisi dari Block (dahulu bernama Square) yang dipimpin oleh CEO Jack Dorsey, meluncurkan sebuah venture baru bernama c= (dibaca "c equals") untuk meningkatkan jaringan Bitcoin Lightning melalui alat dan layanan.

Lightning Network (LN) adalah jaringan pembayaran lapisan 2 yang dibangun untuk mempermudah adopsi mainstream Bitcoin dengan memungkinkan pembayaran peer-to-peer yang lebih cepat, lebih murah, dan lebih dapat diandalkan.

Namun, c= bertujuan untuk memperluas jangkauan LN melalui layanan likuiditas dan rute tambahan. Sejak diluncurkan, likuiditas dan kapasitas LN telah mengalami pertumbuhan organik melalui adopsi dunia nyata.

Selain itu, layanan seperti c= menawarkan peningkatan bertahap untuk mendukung adopsi Bitcoin yang terus berlangsung di seluruh dunia. Melalui likuiditas, layanan, dan infrastruktur, c= melayani pengguna dompet, bisnis, dan operator node lightning untuk pembayaran yang lebih cepat dan lebih murah.

"Kami ingin memenuhi kebutuhan lightning Anda di mana pun. Apakah Anda bisnis yang ingin menerima pembayaran Lightning? Dompet yang membutuhkan channel atau inbound untuk pelanggan Anda? Veteran plebnet yang keras mencari sumber besar berikutnya?" ungkap TBD dalam rilisnya yang dikutip Cointelegraph. 

Layanan lapisan 2 secara kolektif meningkatkan operasi Bitcoin sehingga lebih mudah bagi orang untuk mengadopsi ekosistem ini ke dalam kehidupan mereka. 

Venture pembayaran populer milik Jack Dorsey, Cash App, baru-baru ini mengintegrasikan perangkat lunak pajak dan akuntansi crypto TaxBit ke dalam layanannya. Langkah ini memudahkan pengguna Bitcoin untuk melaporkan pajak mereka.

Seperti yang dilaporkan oleh Cointelegraph, Cash App meluncurkan layanan perdagangan Bitcoin-nya pada tahun 2018 dan menggulirkan deposit BTC pada tahun berikutnya. Perusahaan ini mengklaim memiliki lebih dari 10 juta pengguna Bitcoin.