Penutupan IIMS 2023, Yadea Pamer Ketahanan Motor Listriknya dengan Aksi <i>Freestyle</i>
Motor listrik Yadea E8s Pro (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah digelar selama sebelas hari, ajang pameran otomotif bergengsi Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 resmi menutup penyelenggaraannya pada hari Minggu, 26 Februari. 

IIMS adalah acara pameran otomotif yang diadakan setiap tahun di Jakarta, Indonesia. Hingga saat ini, IIMS telah digelar sebanyak 27 kali, sejak tahun 1992. IIMS 2020 dan 2021 dibatalkan karena pandemi COVID-19.  

Dibuka dan diresmikan langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, panitia penyelenggara mencatat, sejak hari pembukaan pada 16 Februari hingga 24 Februari, angka pengunjung IIMS mengalami kenaikan yang stabil, yaitu sebesar 24 persen dari tahun 2022 pada kurun waktu yang sama. 

Kemudian, menurut data transaksi sementara per  Sabtu, 25 Februari kemarin malam, Dyandra Promosindo selaku panitia penyelenggara mencatat nilai transaksi mencapai Rp3,45 triliun.

Pelaksanaan pameran otomotif IIMS, diyakini sebagai tolak ukur kegiatan otomotif lainnya. Momentum awal tahun sangat tepat bagi seluruh peserta pameran untuk menampilkan produk unggulannya yang akan dipasarkan tahun ini. 

Di hari terakhir ini, kendaraan listrik Yadea & KOSMIK (Komunitas Sepeda/Motor LIstrik) mempertontonkan kemampuannya di PitStop Stage & IIMS Track sepanjang 500+ meter, dimana para Stunt Rider Profesional melakukan freestyle dan menguji ketahanan motor listrik Yadea membawa beban berat yang dinaiki 5 orang. 

Sementara itu di area IOF, gelaran parade dari Military American Jeep sebanyak 50 mobil turut menunjukkan kepiawaiannya. Berapa acara yang bisa dinikmati di hari terakhir seperti pushbike sampai malam hari di area Hall B3, Urban Crawling, dan Indonesia Drift Championship telah disiapkan oleh Dyandra sebagai penyelenggara.

Sebagai salah satu magnet kompetisi atraksi  teknik menyetir yang extreme, Indonesia Drift Championship 2023 digelar atas kerjasama Ikatan Motor Indonesia (IMI), IMI Kejuaraan Nasional Drift, Orange Racing Committee bekerja sama dengan Dyandra Promosindo. 

Tercatat sebanyak 35 atlet yang dibagi dalam tiga kelas Novice (2 drifter), Pro 2 (15 drifter) dan Pro 1 (16 drifter) berpartisipasi dalam kompetisi tersebut. Setelah melalui proses kualifikasi, hasil QTT, pertandingan- secara tandem, dan diperiksa oleh para pengawas lomba dan juri.