Luxshare Precision Akan Bantu Pengembangan Perangkat AR Apple
Headset Apple diharapkan akan diluncurkan pada acara musim semi. (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Produsen kontrak Apple di China, Luxshare Precision Industry Co Ltd , akan membantu mengembangkan perangkat realitas tertambah (augmented reality/AR) yang telah lama dinanti oleh Apple, demikian dilaporkan oleh Nikkei Asia pada Kamis 23 Februari.

Luxshare telah mengambil alih tim pengembangan AR di Shanghai yang sebelumnya dimiliki oleh Pegatron dari Taiwan yang pertama kali membantu Apple mengembangkan perangkat tersebut. Perusahaan asal Taiwan, Foxconn juga membantu proyek ini, kata Nikkei, dan Apple telah menunjuk dua pemasok pentingnya, yaitu Taiwan Semiconductor Manufacturing Co  dan Sony, untuk mengembangkan layar mikro OLED untuk perangkat tersebut.

Pihak Apple, Luxshare Precision, Foxconn, dan Sony belum memberikan tanggapan atas permintaan Reuters untuk memberikan komentar, sedangkan TSMC menolak untuk berkomentar.

Disebutkan sebelumnya oleh Bloomberg bahwa headset Apple ini diharapkan akan diluncurkan pada acara musim semi tahun ini dengan harga sekitar  3.000 dolar AS (Rp45 juta). Perusahaan tersebut berharap dapat mengurangi harga untuk generasi kedua dari perangkat tersebut.

Perangkat tersebut akan bersaing dengan produk seperti headset virtual dan realitas campuran (mixed reality) Quest Pro dari Meta Platforms   yang diluncurkan akhir tahun lalu dengan harga 1.500 dolar AS (Rp22,8 juta).