Roster PUBG Mobile Solo untuk SEA Games Sudah Settle, Pelatih Tolak Ungkap Nama-namanya
Pelatih timnas PUBG Mobile Solo Robby Mahardika Saputra (foto: YouTube PBESI)

Bagikan:

JAKARTA - Perhelatan SEA Games 2023 akan segera dimulai dalam beberapa bulan mendatang. Sama seperti cabang olahraga lain, nomor cabor esports untuk PUBG Mobile juga sudah memulai melaksanakan seleksi nasional (seleknas) untuk mencari atlet yang akan bertanding nantinya.

Untuk nomor pertandingan PUBG Mobile itu sendiri, timnas Indonesia akan menurunkan tiga tim, diantaranya adalah grup PUBG Mobile INA 1 dan INA 2 serta PUBG Mobile Solo.

"Nama-nama yang kita panggil ini (seleknas) sudah best of the best, jadi sudah punya kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Jadi kita harus benar-benar kritis lah," kata pelatih PUBG Mobile tim 2, Steven Valerian Danilo a.k.a S1NYO di YouTube PBESI.

Masih berbicara tentang proses seleksi, pelatih timnas PUBG Mobile Solo Robby Mahardika Saputra a.k.a NATIC mengaku kedisiplinan adalah faktor utama yang dinilai.

"Yang jelas faktor utamanya itu kedisiplinan, mulai dari jam tidur dan lainnya. Karena kalau kita lihat sekarang para pemain agak sedikit kurang disiplinnya," jelas Robby.

"Intinya dari gua itu semuanya ada penilaiannya.  Mereka sudah tahu apakah mereka ingin menonjolkan egonya atau bagaimana, yang jelas kita sudah memberi notice, sudah memberi warning apa yang boleh dan apa yang tidak boleh. Balik lagi ke anaknya, seperti apa dia akan menjalankan seleknas. Berbuatlah yang baik untuk mendapatkan hasil yang baik," sambungnya.

Pria yang akrab disebut Natic itu juga mengatakan bahwa dia sudah memiliki nama-nama yang akan masuk ke dalam roster PUBG Mobile Solo yang akan membela Indonesia di SEA Games Kamboja mendatang.

"Untuk Roster di SEA Games untuk PUBG Mobile Solo gua bisa bilang kita sudah 50 persen. Tapi belum bisa jawab dan belum bisa kasih tau siapa saja," pungkas Natic.