Bagikan:

JAKARTA - Evan Spiegel, salah satu pendiri dan CEO Snap Inc selama Hari Investornya mengatakan bahwa Snapchat sudah melampaui 750 juta pengguna aktif bulanan. 

“Hari ini, dengan senang hati kami sampaikan bahwa komunitas kami kini telah berkembang menjadi lebih dari 750 juta pengguna aktif bulanan," kata Spiegel di blog Snapchat. 

Menurut data perusahaan, lebih dari 75% pengguna Snapchat adalah orang berusia 13 hingga 34 tahun, di lebih dari 20 negara berbeda. 

"Lebih dari 100 juta pengguna aktif harian telah bergabung dengan Snapchat sejak Hari Investor terakhir kami, dengan komunitas kami sekarang berjumlah lebih dari 375 juta pengguna aktif harian," sambungnya. 

Spiegel juga mengungkapkan bahwa Snapchat memiliki lebih dari 5 miliar Snap yang dibuat setiap harinya. Jumlah yang disebutkan Spiegel merupakan bukti bahwa Snapchat memiliki pertumbuhan yang sangat pesat. 

Sebagai rencana untuk mengembangka  Snapchat di masa mendatang, Jacob Andreou, SVP of Growth mengatakan bahwa perusahaan akan terus memperluas jangkauannya di pasar yang sangat dapat dimonetisasi. 

"Kami terus memperluas jangkauan kami di pasar yang sangat dapat dimonetisasi, seperti Amerika Utara, tempat kami telah berkembang menjadi lebih dari 150 juta pengguna aktif bulanan," jelasnya. 

Snapchat juga menargetkan untuk mencapai tingkat pertumbuhan ke jumlah yang lebih fantastis lagi, yaitu menjangkau lebih dari 1 miliar orang dalam dua hingga tiga tahun ke depan. 

“Memasukkan Snapchatter (pengguna Snapchat) baru pada momen penting dalam hidup mereka mendukung kesehatan jangka panjang komunitas kami, kami menemukan bahwa ketika Snapchatters menemukan layanan kami sejak awal dalam penggunaan ponsel cerdas mereka dan mulai menjepret dengan teman dekat mereka, mereka jauh lebih mungkin untuk tetap menjadi pengguna aktif harian di Snapchat," pungkas Andreou.