Paxos Dilarang Cetak Koin Baru BUSD, Changpeng Zhao Percaya Ada Ruang untuk Membahas <i>Stablecoin</i>
CEO Binance, Changpeng Zhao. (Foto; Dok. BCTD News)

Bagikan:

JAKARTA – Pada Selasa, 14 Februari CEO Binance, CZ, berbicara dalam acara Ask Me Anything mengenai pembatasan dan tindakan regulasi terhadap ruang kripto. CZ menyatakan bahwa Binance kehilangan akses ke mitra perbankan akibat pembatasan dari regulator, yang menyebabkan penarikan USD harus dihentikan sementara.

Selain itu, dengan pembatasan BUSD di AS, CZ percaya akan ada ruang bagi lebih banyak stablecoin berbasis dolar dan Binance akan mendukungnya. CZ juga berbicara tentang tindakan regulasi baru-baru ini yang melibatkan stablecoin BUSD.

Dia mengatakan bahwa penerbit USDC, Circle, telah memberitahu Departemen Layanan Keuangan Negara Bagian New York tentang dugaan penyimpangan dalam cadangan kripto untuk mendukung BUSD.

Meskipun begitu, CEO Binance meyakini bahwa Circle tidak melakukannya karena itu akan merugikan mereka juga. Dia juga menambahkan bahwa banyak badan pengatur dan asosiasi industri global yang bekerja sama dengan Binance dalam menghadapi regulasi web 3.0 yang semakin ketat di banyak negara.

Lebih lanjut, Changpeng Zhao menyambut baik langkah India untuk memiliki kerangka kerja regulasi yang sama untuk kripto dan menyatakan bahwa bekerja dengan badan pengatur dan asosiasi industri global untuk regulasi web 3.0 adalah kunci penting.

"Memiliki kejelasan lebih penting daripada tidak memiliki pedoman apa pun. Di banyak pasar, tidak ada pedoman tetapi regulasi dilakukan dengan paksaan. Namun, memiliki pedoman tidak berarti semua itu baik," kata CZ dalam sebuah pernyataan, dikutip Coingape.

Dalam sebuah pernyataan positif, Nirmala Sitharaman, Menteri Keuangan India, baru-baru ini menyatakan bahwa kripto sebagian besar melibatkan teknologi dan bahwa sedang dilakukan pekerjaan untuk mencapai prosedur operasi standar, menunjukkan memberikan kebebasan kepada para penggemar untuk beroperasi di ruang aset digital.