Bagikan:

JAKARTA - Setelah sukses menyelenggarakan turnamen esports wanita MLBB Women's Invitational di Bekasi, Rangga Danu Prasetyo, ketua penyelenggara, mengaku takjub dengan antusias penonton. 

"Saya lumayan takjub bisa seramai ini. Karena kita bikinnya (acara offline MWI) sempat dadakan antara online atau hybrid. Dan antusiasnya saya terharu bisa seramai itu," ujar Rangga kepada VOI setelah acara grand final MWI 2023 pada Minggu, 12 Februari di Bekasi. 

Ke depannya, Rangga berharap dapat dapat membuat turnamen dengan skala yang lebih besar lagi, daripada turnamen kali ini. 

"Saya harap, semakin lama saya mau buat turnamen yang lebih besar lagi, seperti turnamen cowok , di panggung yang lebih besar juga, atau mungkin di stadion. Itu yang kita harapkan," tambahnya. 

Diselenggarakannya MWI 2023 di Bekasi juga bukan tanpa alasan, selain ingin mencoba membuat turnamen di luar kota besar, ternyata partisipasi esports warga Bekasi lebih besar. 

"Berdasarkan data base kita, setiap kita bikin turnamen partisipan di Bekasi sangat besar. Itulah mengapa kita akhirnya memutuskan untuk diselenggarakan di Bekasi," ujar Rangga. 

Namun, selain menyelenggarakan turnamen besar di Jakarta dan Bekasi, Rangga juga berharap dapat menyelenggarakan turnamen lain di luar kota tersebut, seperti di Medan dan Makassar. 

"Pasti (terkait mengadakan turnamen di kota lain). Kalo kita memperhitungkan jaringan di kota tersebut juga. Tapi kalo turnamen nasionalnya kita selalu ngejar per kota sih. Kita mau ke Medan, kita mau Makassar, kita juga mau ke kota-kota di Kalimantan," pungkasnya.