Para <i>Whale</i> Mulai Transfer Ratusan Ethereum ke Bursa Kripto
Pemilik ETH terbesar mulai pindahkan aset mereka. (Foto; Dok. CryptoComes)

Bagikan:

JAKARTA – Para pemilik kripto terbanyak atau Whale memindahkan ratusan ETH ke berbagai bursa kripto. Tindakan terjadi menjelang keputusan kenaikan suku bunga The Fed.

Menurut data pelacak paus,Whale Alert melaporkan bahwa paus memindahkan sekitar 500 ribu ETH dalam dua hari terakhir. Hal ini menimbulkan kekhawatiran karena dapat menyebabkan aksi jual di pasar kripto.

Selain para paus, perusahaan perdagangan kripto Amber juga terlibat dalam transaksi besar, dengan mentransfer 10.000 ETH senilai 15,8 juta dolar AS ke bursa kripto Binance. Data Etherscan mengungkapkan bahwa dompet baru yang menerima ETH dari paus mungkin terkait dengan Genesis.

Analisis lebih lanjut menunjukkan bahwa beberapa paus memindahkan ETH ke dompet yang tidak dikenal, Bitstamp, dan Coinbase. Transaksi paus serupa tercatat selama 48 jam terakhir, menyebabkan peningkatan tekanan sebelum keputusan kenaikan suku bunga Fed AS.

Dengan transaksi besar ini, para pemain pasar kripto harus waspada dan memperhatikan perkembangan selanjutnya. Bagaimanapun, kenaikan suku bunga AS dapat mempengaruhi pasar kripto, dan aktivitas paus dapat memainkan peran penting dalam hal ini.

Harga Ethereum (ETH) mengalami kenaikan sekitar 1 persen dalam jangka waktu 24 jam terakhir, saat ini diperdagangkan pada kisaran 1.579 dolar per koin. Dengan rentang harga terendah dan tertinggi 24 jam sebesar 1.569 dolar dan 1.598 dolar AS. Terlebih lagi, volume perdagangan telah mengalami penurunan sekitar 20 persen dalam 24 jam terakhir, menunjukkan adanya penurunan minat dari para trader.

Analis Wall Street memprediksi bahwa Fed kemungkinan akan memperlambat kenaikan suku bunga sebesar 25 bps karena inflasi yang turun, data pekerjaan yang kuat, dan peningkatan pertumbuhan PDB AS pada kuartal keempat sebagaimana dilaporkan Coingape.