Apple Rilis iOS 16.3 dengan Beberapa Fitur Peningkatan, Termasuk Perlindungan Data Lanjutan
Apple rilis iOS 16.3 dengan beberapa fitur pembaruan. (foto: twitter @twitter)

Bagikan:

JAKARTA - Apple telah merilis iOS 16.3, yang menambahkan kemampuan untuk menggunakan kunci keamanan untuk mengunci ID Apple. Versi ini tampaknya menghadirkan fitur Perlindungan Data Lanjutan perusahaan untuk iCloud ke negara-negara di luar AS. Versi ini juga mengubah sistem panggilan Darurat SOS, termasuk wallpaper "Unity" baru, dan menambahkan dukungan untuk HomePod generasi kedua.

Tahun lalu, Apple mengumumkan fitur kunci perangkat keras, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan sesuatu seperti Yubikey sebagai faktor kedua untuk masuk ke akun Apple, sebagai bagian dari dorongan untuk membantu orang mengunci akun iCloud mereka.

Dalam pengumuman itu juga terdapat Perlindungan Data Tingkat Lanjut, yang memperluas jenis data yang dienkripsi ujung ke ujung di penyimpanan cloud pengguna. Fitur tersebut muncul ke AS di iOS 16.2, tetapi pembaruan yang dirilis pada Senin 23 Januari, tampaknya membuatnya tersedia secara global.

Apple telah menghapus catatan dari dokumen dukungan yang mengatakan bahwa itu hanya tersedia di AS, dan publik telah melihat setidaknya satu laporan dari seseorang di negara lain mengatakan pembaruan itu kini juga telah tersedia.

Laporan The Verge juga memperkirakan bahwa iOS 16.3 akan mendukung beberapa fitur baru yang bagus untuk pemilik HomePod Mini setelah perangkat tersebut juga mendapatkan pembaruan perangkat lunak baru.

Perubahan yang paling menonjol adalah speaker pintar yang akan bertindak sebagai sensor suhu dan kelembapan, yang dapat digunakan dalam otomatisasi. Pembaruan juga memungkinkan pengguna mengatur otomatisasi menggunakan suara dan bertanya kepada Siri di mana keluarga, teman, dan perangkat Find My.

Beberapa fitur baru di iOS 16.3

  • Wallpaper Unity Baru menghormati sejarah dan budaya Hitam dalam perayaan Bulan Sejarah Hitam
  • Kunci Keamanan untuk ID Apple memungkinkan pengguna memperkuat keamanan akun mereka dengan meminta kunci keamanan fisik sebagai bagian dari proses masuk autentikasi dua faktor pada perangkat baru
  • Dukungan untuk HomePod (generasi ke-2)
  • Panggilan darurat SOS sekarang memerlukan tahan tombol samping dengan tombol volume atas atau bawah dan kemudian melepaskannya untuk mencegah panggilan darurat yang tidak disengaja
  • Memperbaiki masalah dalam Bentuk Bebas di mana beberapa coretan gambar yang dibuat dengan Apple Pencil atau jari Anda mungkin tidak muncul di papan bersama
  • Mengatasi masalah di mana wallpaper mungkin tampak hitam di Layar Terkunci
  • Memperbaiki masalah di mana garis horizontal mungkin muncul sementara saat membangunkan iPhone 14 Pro Max
  • Memperbaiki masalah ketika widget Layar Kunci Rumah tidak secara akurat menampilkan status aplikasi Rumah
  • Mengatasi masalah di mana Siri mungkin tidak merespons permintaan musik dengan benar
  • Menyelesaikan masalah di mana permintaan Siri di CarPlay mungkin tidak dipahami dengan benar