Wow! Jawaban ChatGPT Bisa Buat Orang Berani Ambil Keputusan: Tanggapannya Persis dengan Ahli
Jawaban ChatGPT mirip dengan jawaban ahli (foto: OpenAI)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah pembuktian unik tentang ChatGPT datang dari seorang wanita berusia 37 tahun dari London Selatan, yang mengaku menggunakan ChatGPT atau AI chatbot untuk meminta saran terkait dengan hubungannya dengan sang suami.

Setelah selesai bercerita dan mendapatkan saran dari ChatGPT, wanita tersebut memutuskan untuk menceraikan suaminya yang telah bersama dengannya kurang lebih lima tahun.

ChatGPT merupakan sebuah perangkat lunak yang menggunakan teknologi transformer untuk memprediksi kata atau kalimat berikutnya dalam suatu percakapan baru, yang diperkenalkan pada November 2022 kemarin.

Sesuatu yang menarik di sini adalah, ketika chatbot dijadikan tempat untuk seseorang mengambil keputusan. Dengan adanya cerita ini, banyak orang yang mencoba membuktikan kehebatan dari ChatGPT tersebut.

Pertama-tama, seorang yang bercerita kepada DailyMail mengaku membandingkan tanggapan dari ChatGPT dengan saran dari Juliette Mullen, seorang hipnoterapis klinis, mindfulness, dan pakar Tantra.

Yang mengejutkan di sini adalah, orang tersebut mengklaim bahwa tanggapan dari seorang ahli sangat mirip dengan apa yang diberikan oleh ChatGPT. Berikut ini adalah sedikit contoh tanggapan yang diberikan ahli dan ChatGPT ketika penguji tersebut menanyakan "Apakah saya harus kembali bersama mantan saya?"

Tanggapan Ahli:

Hal pertama yang pertama, ada alasan mengapa Anda putus, ingat itu. Anda memiliki jawabannya tetapi mungkin takut untuk menghadapinya. Kadang-kadang ketika hubungan berakhir, kita mengembangkan amnesia selektif, hanya mengingat saat-saat indah dan setelah menempatkan diri kita di luar sana atau beberapa kencan, kita mulai melihat ke belakang melalui kacamata berwarna mawar!

Tanggapan ChatGPT:

Keputusan untuk kembali bersama mantan adalah keputusan pribadi yang pada akhirnya bergantung pada keadaan dan perasaan pribadi Anda. Penting untuk mempertimbangkan alasan awal perpisahan dan apakah masalah tersebut telah diselesaikan atau apakah akan terus menimbulkan masalah dalam hubungan. Selain itu, penting untuk merenungkan perasaan Anda sendiri dan apakah Anda masih memiliki perasaan yang kuat terhadap mantan atau tidak. Penting juga untuk mempertimbangkan apakah Anda siap untuk melanjutkan hubungan dan apakah itu sehat untuk Anda. Mungkin bermanfaat untuk berbicara dengan terapis atau konselor untuk membantu Anda mengatasi pikiran dan perasaan Anda.

Dari kedua jawaban tersebut, Anda dapat melihat bahwa tanggapan dari ChatGPT hampir mirip dengan jawaban ahli. Dari keduanya, Anda bisa menemukan jawaban bahwa keputusan untuk kembali dengan mantan Anda adalah alasan putus dan kembali lagi ke perasaan Anda.