Pendiri Cardano Charles Hoskinson Bikin Rumah Sakit, Pembayaran Bisa Menggunakan Kripto ADA
Pendiri Cardano, Charles Hoskinson. (Foto; Dok. Bitcoin Exchange Guide)

Bagikan:

JAKARTA – Charles Hoskinson, pendiri kripto Cardano (ADA) mengumumkan peresmian rumah sakit barunya, Hoskinson Health & Wellness Clinic. Rumah sakit yang akan mulai beroperasi pada bulan depan ini akan menerima pembayaran layanan kesehatan dengan mata uang kripto ADA.

Lebih lanjut, Hoskinson menguraikan pada 6 Januari kemarin bahwa rumah sakit akan dibuka mulai Februari 2023 mendatang. Meski begitu, pendiri Cardano tersebut tidak mengungkapkan apakah Hoskinson Health & Wellness Clinic bakal menerima mata uang kripto lainnya seperti Bitcoin dan Ethereum atau tidak.

Hoskinson membagikan pembaruan sebagai tanggapan atas salah satu pengikut Twitter-nya yang bertanya apakah mereka dapat membayar tagihan mereka di klinik yang baru diluncurkan menggunakan ADA. Pendiri Cardano menjawab dengan "Ya."

Menurut situs web rumah sakit, Hoskinson Health & Wellness Clinic berbasis di Wyoming, Amerika Serikat. Rumah sakit ini menawarkan kepada kliennya berbagai layanan medis, termasuk perawatan primer, perawatan kesehatan mental, kesehatan wanita, pemeriksaan kesehatan proaktif, pemeriksaan kanker, diet/obat nutrisi, dan perawatan kardiovaskular.

Fasilitas medis ini juga berfokus pada perpanjangan hidup bagi pasien yang sudah lanjut usia, suplemen makanan biologis, diet, olahraga, dan perawatan medis. Klinik ini sebagian sudah dibuka dan akan beroperasi penuh bulan depan. Menurut halaman LinkedIn perusahaan, saat ini rumah sakit memiliki sekitar sepuluh anggota staf dan sedang berupaya meningkatkan jumlah karyawannya.

Melansir CryptoPotato, Hoskinson baru-baru ini terus bergerak untuk mendorong adopsi token ADA. Pada bulan Juni, pengembang blockchain mengumumkan peluncuran restoran Nessie dan lounge wiski di Wyoming, di mana ADA diterima sebagai opsi pembayaran.

Namun, keputusan untuk menjadikan ADA sebagai metode pembayaran tidak memuaskan bagi beberapa pelanggan. Beberapa orang menyarankan agar Hoskinson dapat memilih opsi pembayaran alternatif sepertu menggunakan stablecoin berbasis Cardano, yakni DJED.