Kantongi Izin, Pameran IIMS Kembali Digelar Februari 2021
Ilustrasi IIMSE (Dok. Dyandra Promosindo)

Bagikan:

JAKARTA - Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) akan kembali digelar pada tahun 2021. Setelah mengantongi izin dan memastikan penyelenggaraan event otomotif terbesar di Indonesia itu mengikuti protokol kesehatan (Prokes) yang berlaku. 

Pameran otomotif yang bakal digelar pada 8-28 Februari 2021 itu akan mengusung konsep hybrid. Dengan menggabungkan kegiatan offline pengunjung yang terkontrol dan wajib registrasi sebelumnya melalui akses online, termasuk transaksinya. 

Gelaran IIMS 2021 mendapat sinyal positif setelah pengelola Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, mendapatkan Surat Keputusan (SK) sebagai venue convention dan exhibition berstandar internasional yang diizinkan melaksanakan pameran dengan ketentuan ketat.

Izin yang diterima JIExpo itu merupakan SK yang dikeluarkan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta, nomor 526 tahun 2020. Isinya tentang Pembukaan Kembali Usaha Pariwisata di masa PSBB Transisi Bagi Kegiatan Pameran.

Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh sebagai penyelenggara IIMS menyambut gembira kabar tersebut. Namun, meskipun sudah ada SK, tetap harus diiringi dengan  memperkuat dan mempertebal protokol kesehatan.

"Sebagai EO pameran yang sudah berkarya 26 tahun, Dyandra siap beradaptasi dengan cara baru. Dan membuat alternatif perspektif berbeda menikmati pameran,” ujar Hendra dalam keterangan tertulisnya.

Dirinya memastikan, beragam fasilitas Prokes seperti ambulans, ruang isolasi, disinfectant chamber, alat screening suhu tubuh yang telah terkalibrasi, ruang P3K, hand sanitizer dan fasilitas cuci tangan, media informasi dan rambu-rambu terkait penerapan Prokes, SOP dan Satgas COVID-19 pun tersedia saat pameran berlangsung.

Termasuk melakukan perubahan pada konstruksi booth yang akan diisin vendor kendaraan, dengan memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung atau crowd control. Sehingga pameran otomotif terbesar di Indonesia bisa tetap berjalan. 

"Kami sangat siap menyambut IIMS 18 hingga 28 Februari 2021. Namun, kami telah siapkan jadwal cadangan di JIExpo untuk IIMS, 18 hingga 28 Maret 2021 dan 15 hingga 25 April 2021 demi memastikan IIMS 2021 tetap berjalan," ujar Marketing Director JIExpo, Ralph Scheunemann.