WhatsApp Kembangkan Fitur untuk Memilih Lebih dari Satu Obrolan di Aplikasi Desktop
Fitur baru WhatsApp untuk dapat memilih dari satu obrolan (foto: wabetainfo)

Bagikan:

JAKARTA - Meta tampaknya sedang mengembang fitur baru untuk WhatsApp Desktop beta untuk membantu pengguna mengelola daftar obrolan mereka. 

Diketahui dari WABetainfo, WhatsApp sedang mengerjakan fitur yang akan akan memberikan kemampuan pengguna untuk memilih beberapa obrolan untuk meningkatkan aplikasi WhatsApp asli di Windows dan macOS.

Berdasarkan pantauan VOI dari tangakapan layar yang dibagikan tersebut, di WhatsApp Desktop beta kini ada tombol baru di menu obrolan bernama "Pilih Obrolan".

Kemudian ketika Anda memilih beberapa percakapan tertentu, Anda akan dapat melihat dua opsi untuk membisukan (Mute) atau menandai semuanya sebagai telah dibaca atau belum dibaca (Mark as Read).

Saat ini, ketika Anda membuka WhatsApp Desktop, Anda tidak dapat memilih beberapa obrolan untuk dihapus atau apapun. Anda harus membuka obrolan satu per satu, dan itu akan memakan waktu lebih banyak. 

Dengan adanya fitur baru di masa mendatang ini, WhatsApp berencana untuk membuatnya lebih mudah untuk memilih lebih dari satu obrolan. 

Kemampuan untuk memilih banyak obrolan adalah fitur yang sedang dikembangkan dan akan dirilis dalam pembaruan WhatsApp Desktop beta di masa mendatang. 

Seperti biasa, karena ini masih dalam tahap pengembangan, belum ada jaminan apakan fitur ini akan dirilis atau tidak atau apakan tampilannya akan sama persis atau ada perbedaan. Mari tunggu pembaruan berikutnya. 

Sebelumnya, WhatsApp juga mengumumkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk dapat melaporkan pembaruan status langsung, jika Anda menemukan status yang mungkin melanggar Terms of Service.