Pengisi Daya <i>On-board</i> Baru Porsche Bisa Mengisi 0-100 Persen Hanya 4 Jam
Porsche luncurkan pengisi daya on-board baru untuk model Taycan (foto: Porsche)

Bagikan:

JAKARTA - Porsche meluncurkan perangkat pengisian daya on-board baru untuk kendaraan listrik (EV) model Taycan dengan harga di bawah 2.000 dolar AS atau sekitar Rp31,1 juta. 

Awal tahun ini, Porsche merilis pembaruan perangkat lunak substansial untuk Taycan EV sporty yang memberikan peningkatan jangkauan dan kecepatan pengisian daya.

Namun, tampaknya Porsche terus memberikan kemudahan untuk para pengendaranya. Dikombinasikan dengan unit charger rumah AC Porsche yang baru, pemilik Porsche kini dapat mengisi ulang Taycan mereka dengan kecepatan hampir dua kali lebih cepat dari pengaturan aslinya. 

Model Taycan saat ini memiliki pengisi baterai on-board yang terletak di belakang area bagasi depan, tapi dengan modul pengisian daya on-board 19,2 kW yang baru ini, Porsche mengklaim dapat memangkas waktu pengisian Level 2 dari yang awalnya sembilan setengah jam menjadi hanya di bawah lima jam. 

"Waktu pengisian daya pada 19,2 kW dari 0-100% untuk mobil yang dilengkapi Baterai Berperforma adalah 4,8 jam, berbanding 9,5 jam untuk pengisi daya sebelumnya," kata Porsche dalam pengumuman di website resminya. 

Selain itu, Porsche mengatakan juga, mobil yang dilengkapi Performance Battery Plus akan dapat mengisi daya dari 0-100% hanya dalam 5,3 jam dengan modul baru 19,2 kW, dibandingkan 10,5 jam. 

Modul ini juga menambahkan kemampuan Pasang dan Isi Daya ke Taycans 2020, sebuah fitur yang pertama kali tiba pada model 2021.