ADA Jelaskan Pentingnya Data dan Teknologi dalam Pertumbuhan <i>Marketing</i>
Pentingnya data dan teknologi dalam bisnis (foto: Unsplash)

Bagikan:

JAKARTA - Pemanfaatan data adalah pintu gerbang untuk meningkatkan potensi bagi perusahaan atau bisnis. Ketidakmampuan memaksimalkan data akan menghambat perusahaan menggali potensi pasar di Indonesia. 

Ditambah lagi, jika perusahaan juga belum memiliki pemahaman Customer Experience (CX) yang baik, membuat layanannya tidak menghasilkan interaksi yang menarik bagi pelanggan.

ADA, salah satu penyedia layanan digital yang bertumbuh dengan sangat cepat, menawarkan layanan Marketing Technology (MarTech) untuk membantu perusahaan memunculkan berbagai wawasan dari data yang dimilikinya (first party data) untuk menelurkan sebuah strategi bisnis berbasis data. 

Selain itu, ADA melalui Performance Marketing, Commerce & Customer Experience solutions juga membantu perusahaan untuk menjadikan data yang mereka miliki menjadi strategi CX yang relevan dan efektif.

“Kumpulan data di era teknologi seperti saat ini merupakan sebuah harta karun yang berharga. Sayangnya, belum semua perusahaan dapat memanfaatkan kumpulan data tersebut menjadi sesuatu yang bernilai," ucap Faradi Bachri, Country Director, Marketing Services, ADA Indonesia dalam keterangan yang diterima di Jakarta. 

Menurutnya, dengan MarTech, ADA berkomitmen untuk membantu perusahaan memanfaatkan data untuk melancarkan proses transformasi digitalnya.

Januar Wismoyo, Country Director, Customer Engagement Solutions, ADA Indonesia mengatakan “Melalui CX Customer Experience Transformation, Omnichannel communications, Chatbot, Automation & Conversation Design, kami berkomitmen untuk terus membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia menjalankan digital transformasi dengan maksimal.”