Pembuat NFT Mimic Shhans, Blokir Postingan Medsos dalam Bahasa Mandarin, Ini Alasannya
Koleksi kucing hitam nonfungible tokens (NFT) Mimic Shhans. (foto: twitter @yehheycopy)

Bagikan:

JAKARTA - Menurut posting Twitter tanggal 11 Desember, SHHAN, pencipta koleksi kucing hitam nonfungible tokens (NFT) Mimic Shhans, menjelaskan kepada pengguna mengapa dia memblokir posting di halaman sosial komunitas yang ditulis dalam bahasa Mandarin.

Langkah tersebut dilakukan setelah pengguna mengutuk tindakan baru tersebut sebagai tindakan diskriminatif. Menurut SHHAN, yang berbasis di Korea Selatan, tetapi membuat postingan berbahasa Mandarin untuk secara khusus membahas masalah ini.

"Itu karena saya sebelumnya mengumumkan di Twitter dan Discord bahwa tim saya sedang mencoba memasuki pasar Amerika Utara. Oleh karena itu, saya menyarankan semua orang untuk menggunakan bahasa Inggris ketika menanggapi posting Twitter. Mengapa ini? Karena ketika saya berbicara dengan pemegang Amerika Utara (dari NFT kami), mereka memberi tahu kami bahwa komentar di halaman Twitter Mimic hampir secara eksklusif dalam bahasa China, jadi sangat sulit bagi mereka untuk merasakan budaya komunitas Mimic," ungkap SHHAN.

SHHAN menjelaskan bahwa dia sebelumnya memposting di komunitas Discord merekomendasikan pengguna berbicara bahasa Inggris tetapi "sebagian besar orang tampaknya tidak mengikutinya."

Artis itu kemudian menegaskan kembali bahwa dia melihat pasar konsumen Eropa dan Amerika Utara sebagai hal yang penting untuk Shhan Metaverse mendatang yang dijuluki "Shhanverse" dan berharap pengguna "beralih ke bahasa Inggris yang lebih internasional untuk membicarakan proyek tersebut."

Diluncurkan pada bulan Oktober, Mimic Shhans menampilkan NFT "kucing hitam yang lucu" yang mengenakan berbagai kostum dan dicetak di blockchain Ethereum.

SHHAN mengungkapkan bahwa koleksinya sangat populer di China, dengan sebagian besar pemegang NFT berbasis di negara tersebut. Proyek saat ini memiliki 2.001 pemegang di OpenSea dengan 285 Ether (ETH) dalam volume yang diperdagangkan sejak awal.