Personel Kiss Gen Simmons Umumkan <i>Hold</i> Kripto Meski <i>Bear Market</i> Berkepanjangan
Pentolan Kiss, Gene Simmons mengaku masih simpan aset kripto. (Foto; Dok. CryptoAst)

Bagikan:

JAKARTA – Gene Simmons adalah pentolan grup musik rock legendaris asal AS, Kiss. Sosok yang berperan sebagai bassis itu mengungkapkan bahwa dirinya masih memegang mata uang kripto. Simmons berencana untuk tetap hold aset kriptonya kendati market sedangan mengalami penurunan.

Lelaki kelahiran Haifa, Israel, itu mengonfirmasinya pada hari Kamis, 8 Desember lalu. Dia juga tidak terpengaruh dengan kebangkrutan FTX yang memicu bear market berkepanjangan. Informasi tambahan, Simmons telah mendirikan Kiss dengan vokalis utama dan gitaris Paul Stanley.

Menanggapi pertanyaan dari Crypto Housewife di acara peluncuran Moneybag Vodka-nya di Alberta, Kanada, tentang apakah dia masih memegang aset kripto, Simmons berkata: "Yah, saya tidak akan menyarankan atau merekomendasikan apa pun. Saya bukan penasihat keuangan."

“Tapi karena Anda bertanya kepada saya, ya, saya sangat menyukai crypto. Saya percaya akan hal itu. Saya punya bitcoin, litecoin, ethereum, beberapa lainnya ... Secara pribadi, saya memegang, tetapi semua orang harus melakukan uji tuntas mereka sendiri,” kata Simmons.

Sementara itu, harga Bitcoin turun sekitar 64 persen year-to-date sementara Ethereum telah turun 66 persen. Industri kripto telah mengalami beberapa guncangan besar sepanjang tahun 2022, termasuk keruntuhan Terra LUNA pada bulan Mei dan keruntuhan FTX November lalu.

FTX, Compute North, Voyager Digital, Celsius Network, Three Arrows Capital, dan Blockfi semuanya telah mengajukan perlindungan kebangkrutan setelah berurusan dengan masalah keuangan. Diperkirakan satu juta pelanggan telah kehilangan miliaran dolar dalam kehancuran FTX.

Pada bulan Juni lalu, Simmons sempat mengungkapkan dirinya hanya memiliki 14 jenis mata uang kripto. Pentolan Kiss itu menyatakan hingga saat ini belum menjual koin yang dimilikinya kendati pasar kripto mengalami penurunan signifikan.

Kemudian, dalam sebuah wawancara dengan American Songwriter pada bulan Mei, Simmons mengatakan dia sering memikirkan cryptocurrency. "Pemerintah, seperti yang Anda ketahui sekarang mencetak uang kapan pun mereka membutuhkannya. Jadi, inflasi terus semakin besar dan semakin besar," ujar legenda Kiss itu.

Selanjutnya, dia memaparkan bahwa mata uang kripto adalah pengubah permainan. Simmons mengaku turut menjadi bagian dari pendukung kripto tersebut. “Ya, ini adalah game-changer. Saya berada di dalamnya. Saya telah melakukannya dengan sangat baik.”