Twitter Akan Hapus 1,5 Miliar Akun yang Tidak Pernah men-Tweet Bertahun-tahun
Twitter akan segera mulai membebaskan ruang dari 1,5 miliar akun (foto: @elonmusk)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah resmi menjadi bos Twitter yang baru, Elon Musk langsung melakukan banyak perubahan di platformnya, mulai dari verifikasi akun Twitter Blue hingga penangguhan akun parodi.

Sekarang, Musk kembali membagikan sebuah tweet yang mengatakan, ia akan menghapus lebih dari 1,5 miliar akun yang tidak pernah men-tweet sama sekali di platform sosial media burung biru tersebut.

"Twitter akan segera mulai membebaskan ruang nama dari 1,5 miliar akun," tulis Musk dalam cuitan di akun pribadinya pada Jumat, 9 Desember sekitar pukul 14:58 WIB.

Dalam balasan tweet-nya yang lain, Musk menegaskan bahwa penghapusan akun ini ditujukan oleh pengguna Twitter yang sama sekali tidak pernah men-tweet selama bertahun-tahun. "Ini adalah penghapusan akun yang jelas tanpa tweet & tidak masuk selama bertahun-tahun," tambahnya.

Cuitan Musk kini dibanjiri dengan komentar dari netizen dengan tanggapan yang pro dan kontra. Salah satu akun bernama @Chrissy82169637 jelas tidak setuju dengan keputusan Musk tersebut.

"Seseorang mungkin tidak ingin memposting sesuatu atau mereka tidak tahu cara memposting, Anda perlu menghormati dan memberi mereka pilihan, seperti mereka dapat menyumbangkan beberapa hal lain daripada memposting. Tidak baik hanya menempatkan mereka di luar secara langsung hanya karena mereka tidak melakukan hal-hal yang Anda inginkan," katanya.

"Itu bagus @elonmusk benar-benar mendorong kebebasan berbicara di ruang angkasa," tulis pemilik akun dengan nama @RealStrawhats.

"Elon telah mengubah aplikasi ini menjadi bencana dan semakin buruk.

Menonaktifkan malam ini & membawa talenta saya ke Instagram tempat mereka menjalankan aplikasi yang bagus," tulis akun @R0haan_.