Airbnb Kenalkan <i>Airbnb Friendly Apartment</i>, untuk Sewa Apartemen dalam Waktu Singkat
Airbnb hadirkan fitur Friendly Apartement (foto: Airbnb)

Bagikan:

JAKARTA - Airbnb meluncurkan program baru yang diberi nama Airbnb Friendly Apartment. Program ini memungkinkan pengguna untuk menemukan apartemen di Airbnb untuk menyewanya dalam jangka waktu pendek.

Untuk program ini, Airbnb telah bermitra dengan beberapa tuan tanah besar dan perusahaan manajemen dalam menyediakan lebih dari 175 bangunan apartemen di 25 pasar AS, termasuk Houston, Phoenix, dan Jacksonville. 

Biasanya, bangunan apartemen melarang penyewa untuk menginap dengan waktu singkat. Namun, dengan program ini Airbnb akan memberi penyewa opsi untuk menampung apartemen mereka seperti yang dapat dilakukan oleh pemilik rumah.

Menurut perusahaan, Airbnb Friendly Apartment ini merupakan bagian dari upaya mereka untuk membantu lebih banyak orang untuk bisa mengimbangi kenaikan biaya hidup.  

“Airbnb didirikan selama Resesi Hebat ketika Brian dan Joe membutuhkan bantuan untuk membayar sewa mereka, dan sekarang apartemen yang ramah Airbnb dibangun di atas kisah pendirian itu dengan mempermudah orang untuk menuai manfaat ekonomi dari menerima tamu," kata Nathan Blecharzyck, Salah Satu Pendiri dan Chief Strategy Officer Airbnb dalam pengumuman di website resminya. 

Calon penyewa di AS dapat mengunjungi airbnb.com/airbnb-friendly untuk menemukan apartemen ramah Airbnb di daerah mereka atau kota lain. 

Program baru ini akan memberikan beberapa kemampuan kepada penyewa, diantaranya adalah:

  • Telusuri apartemen ramah Airbnb: Calon penyewa dapat menjelajahi berbagai bangunan ramah Airbnb di berbagai titik harga dan lokasi.
  • Kalkulator penghasilan: Calon penyewa dapat menggunakan kalkulator interaktif yang dibuat khusus untuk mendapatkan perkiraan berapa banyak uang yang dapat mereka peroleh dengan menjadi tuan rumah inap jangka pendek ini.
  • Terhubung dengan manajemen gedung:  Calon penyewa dapat melihat informasi tambahan tentang masing-masing bangunan, termasuk foto interior dan eksterior serta informasi tentang apa yang ada di sekitar.
  • Akses ke Pengaturan Airbnb: Di mana tuan rumah yang ingin menempatkan tempat mereka di Airbnb akan mendapatkan panduan gratis dari Host berpengalaman.