Bursa Kripto Bitget Ekspansi ke Afrika, Bakal Rekrut Ratusan Karyawan
Bitget lebarkan sayap ke Afrika. (Foto; Dok. Bitget)

Bagikan:

JAKARTA – Di tengah keberlangsungan bear market dalam beberapa bulan terakhir, perusahaan perdagangan kripto Bitget dilaporkan melakukan ekspansi ke benua Afrika.

Langkah Bitget berlawanan dengan perusahaan kripto pada umumnya yang melakukan PHK massal di saat market bearish seperti yang dilakukan Coinbase beberapa bulan lalu yang memangkas sekitar 18 persen dari total karyawannya.

Bitget justru melebarkan sayapnya dan berencana membuka perekrutan karyawan secara besar-besaran. Ini ditujukan untuk meningkatkan layanan Bitget itu sendiri. Pada tanggal 25 November, Bitget mengumumkan pihaknya terdaftar di kepulauan Seychelles, Afrika. Nantinya Seychelles akan berperan untuk memfasilitasi ekspansi global Bitget.

Menurut laporan The Cryptonomist, Bitget bermaksud meningkatkan tenaga kerjanya sebesar 50 persen dari 800 karyawan menjadi 1.200 karyawan pada kuartal pertama tahun 2023 mendatang. Tidak hanya itu, perusahaan juga berencana merekrut berbagai pihak profesional lainnya termasuk insinyur dan tim pemasaran guna meningkatkan pengalaman pengguna.

Lewat Seychelles, Bitget bakal mendirikan lebih banyak hub regional dalam beberapa tahun ke depan. Sebelumnya, perusahaan sudah punya pusat regional di Asia dan Amerika Latin. Kini Bitget berupaya melebarkan sayapnya untuk ekspansi ke pasar yang lebih luas, benua Afrika dan Eropa. Bitget menyebut keduanya sebagai pasar strategis.

Bitget masuk ke Seychelles bukan tanpa alasan. Pihak perusahaan memaparkan bahwa kepulauan di Afrika tersebut berada di bawah Undang-Undang Perusahaan Bisnis Internasional 2016 dan akan memperkuat hubungan platform dan perbankan.

Sebelumnya, perusahaan pertukaran kripto Bitget sudah menjalin kerja sama dengan bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi. Mereka juga menjalin kemitraan dengan klub raksasa sepak bola Seri A Italia, Juventus.

CEO Bitget Gracy Chen mengatakan bahwa pendaftaran Seychelles di bawah Undang-Undang Perusahaan Bisnis Internasional 2016 akan memperkuat hubungan perbankan platform. Pertukaran telah menjalin kemitraan yang berarti dengan bintang olahraga seperti Lionel Messi dan tim sepak bola seperti Juventus.

"Kami melihat Seychelles sebagai wilayah yang ramah untuk komunitas crypto. Kami telah bekerja selama beberapa bulan untuk pendaftaran ini dan dengan senang hati mengumumkan perkembangannya sekarang,” kata Gracy Chen, CEO Bitget.

“Pendaftaran di Seychelles menawarkan lingkungan yang konstruktif untuk Bitget, memungkinkan kami untuk membuka kolaborasi dengan mitra dan memperkuat hubungan perbankan, bersama dengan ekspansi kami dengan kemitraan yang berbeda, seperti legenda sepak bola Argentina Lionel Messi dan klub sepak bola Italia Juventus,” tambahnya.

Lebih lanjut, bos Bitget itu mengungkapkan bahwa perusahaannya akan terus membuka lapangan pekerjaan meski market kripto sedang dalam fase bear market. Chen mencatat pihaknya membutuhkan personel berbakat untuk membantu pertumbuhan perusahaan dan menjadikan Bitget sebagai platform perdagangan kripto yang aman dan terpercaya dalam industri yang kompetitif.