Bagikan:

JAKARTA - Bitget, tengah mempertimbangkan ekspansi ke India dan sedang berdiskusi aktif dengan regulator setempat mengenai persyaratan lisensi. Perwakilan Bitget mengungkapkan pada Rabu 3 Juli bahwa “India adalah pasar prioritas tinggi bagi Bitget.”

Langkah ini diambil saat India berada dalam posisi sebagai salah satu negara dengan adopsi kripto tercepat di dunia. Bursa kripto yang sudah mapan di India memiliki harapan tinggi bahwa negara ini memiliki “potensi untuk perubahan positif dalam kebijakan kripto di masa mendatang.”

Bursa kripto domestik di India terus mengikuti kerangka kerja anti pencucian uang yang diperkenalkan pada Maret 2023. Selain itu, India juga semakin ketat dalam menangani bursa kripto yang tidak mematuhi regulasi dengan mengeluarkan pemberitahuan kepada sembilan bursa pada bulan Desember, termasuk Binance dan Kraken.

Dikutip dari Crypto News, Simran Alphonso, Kepala Komunikasi Global di Bitget, mencatat bahwa potensi India dalam ruang Web3 sangat besar. Berkat “bakat yang tinggi, populasi yang melek teknologi, dan regulasi yang positif,” tambahnya, “Tidak ada yang ingin melewatkan kesempatan untuk melayani audiens ini!”

BACA JUGA:


Bitget Ekspansi ke Wilayah Ramah Kripto

Bursa kripto yang terdaftar di Seychelles ini terus mencari peluang untuk memasuki yurisdiksi yang memiliki “panduan yang jelas untuk lisensi dan registrasi,” tulis Simran. Sejalan dengan motif tersebut, Bitget mengejar ekspansi di UEA tahun lalu, untuk mendirikan bursa yang lebih patuh. Bursa ini juga mengungkapkan pada bulan Desember bahwa mereka akan merekrut lebih banyak karyawan di wilayah tersebut, memperluas tim Timur Tengah mereka.

Bitget telah memperoleh lisensi penyedia layanan aset virtual (VASP) di Lithuania dan Polandia. Selain itu, untuk memastikan transparansi kepada pengguna, Bitget menyediakan akses ke data Bukti Cadangan (Proof of Reserves) yang dapat diverifikasi bersama dengan informasi penyimpanan dana yang komprehensif.

Dalam sebuah tweet terpisah, akun resmi Bitget India menyatakan bahwa pengguna India “sangat berharga dan penting.”

“Kami berkomitmen untuk menjaga Bitget sebagai salah satu platform teraman untuk berdagang kripto karena kami bekerja untuk menyediakan platform yang patuh untuk semua pengguna kami di India.”