Astra Lihat Kemungkinan Hadirkan Jual-Beli Mobil Listrik Bekas di Platform Mobbi
Peluncuran platform Mobbi dari PT Astra Digital Mobi di Pos Bloc Jakarta, Jumat, 25 November (foto: Dinda Buana/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Mobbi, platform jual-beli mobil bekasi milik PT Astra Digital Mobil, yang merupakan anak usaha dari Astra menggandeng Vincent Rompies, Desta Mahendra, dan Enzy Storia sebagai Brand Ambassador-nya.

Berkaca pada persahabatan mereka bertiga, President director PT Astra Digital Mobil, Naga Sujady mengharapkan bahwa nantinya mobbi, sebagai anak bungsu di Astra masih membutuhkan dukungan dari seluruh lini di Astra yang sudah lebih berpengalaman.

Peluncuran mobbi PT Astra Digital Mobil ini merupakan sebuah bentuk keseriusan Astra dalam mengembangkan bisnisnya ke platform online. Melihat, mobbi sebelumnya sudah ada sebagai salah satu divisi di mobil88 milik Astra.

"Bisnis offline dari Astra itu sekarang ada mobil88, dan mobbi ini platform online nya untuk mobil bekas. Karena kita melihat ada prospek tinggi di online, jadi buat Astra company terpisah, yaitu PT Astra Digital Mobil," ungkap Naga kepada media pada Jumat, 25 November.

Saat ini, mobbi hanya menjembatani jual-beli mobil dari merek Astra saja. Namun ke depannya, Naga mengatakan ada kemungkinan bahwa mobbi akan menjadi jembatan untuk mobil di luar dari merek Astra.

"Untuk saat ini kita fokus ke mobil Astra dulu, nanti ke depannya tentunya kita akan melihat opportunity-nya seperti apa. Karena saat ini mobil88 juga menjual mobil yang bukan Astra," ujarnya.

Naga juga mengungkapkan, tidak menutup kemungkinan jika nantinya mobbi juga akan mendukung jual-beli untuk mobil listrik, melihat sekarang di Indonesia sedang mendorong market mobil listrik.

"Sampai saat ini sih terus terang secara features, kita belum meng-cover itu. Tapi kemungkinan ke depannya kita lihat lah. Kalau memang kebutuhannya mulai terbentuk, ya tentunya kita akan melihat kalau misalkan ada opportunity nya, kita akan masuk ke sana," tandasnya.

Saat ini, mobbi hanya menyediakan pembayaran melalui Astra Pay, namun ke depannya, Astra akan melihat kesempatan untuk menambah sistem pembayaran digital lainnya.