Yuk Intip Kemampuan Chipset Helio G99 yang Dirancang untuk Main Gim dalam Waktu Lama
Tampilan Chipset MediaTek Helio G99 (foto: MediaTek)

Bagikan:

JAKARTA - Maraknya adopsi smartphone, ditambah dengan pesatnya perkembangan teknologi, smartphone telah mengubah gaya hidup masyarakat, khususnya anak muda secara masif. 

Smartphone mengubah cara kita mengonsumsi media, dan merevolusi banyak industri lain. Kita berada di era di mana perangkat teknologi, khususnya smartphone, sangat dibutuhkan agar dapat tetap produktif.

Setiap merek smartphone memiliki model Chipset unggulannya masing-masing. Chipset sendiri melansir techopedia, adalah sekelompok chip motherboard yang saling bergantung atau sirkuit terintegrasi yang mengontrol aliran data dan instruksi antara unit pemrosesan pusat (CPU) atau mikroprosesor dan perangkat eksternal.

Chipset sendiri bisa dikatakan sebagai "otak" bagi smartphone, yang memiliki  peran penting untuk menghubungkan CPU, GPU, memori, GPS, dan lainnya.

Salah satu chipset unggulan yang dikembangkan oleh merek Realme adalah Chipset Helio G99 yang terdapat pada smartphone Realme 10.

Chipset Helio G99 dirancang untuk mengalahkan gim-gim populer saat ini, yang artinya, chipset ini memiliki performa yang andal, yang membuat smartphone dapat digunakan untuk aktivitas lain seperti melakukan seperti bekerja maupun hiburan. 

Chipset tersebut juga sangat mumpuni untuk menjalankan berbagai aktivitas lain selain gaming, seperti browsing, streaming video dan musik, hingga berbagai aplikasi lainnya secara bergantian.

MediaTek Helio G99 dibangun di atas proses produksi chip TSMC N6 (6nm) yang sangat efisien sehingga mampu hemat energi sehingga membuat daya tahan smartphone lebih lama.