Gandeng RRQ, Nestlé MILO Hadirkan MILO E-Activ Academy Berisi Video Tutorial Latihan Fisik Atlet eSports
Kapten RRQ, Rivaldi Fatah (RRQ R7) melakukan salah satu latihan fisik di MILO E-Activ Academy bersama trainer (foto: IST)

Bagikan:

JAKARTA - Nestlé MILO berkolaborasi dengan tim eSports Indonesia, Rex Regum Qeon (RRQ) dalam menghadirkan MILO E-Activ Academy untuk mendukung para penggemar eSports agar dapat semakin mengembangkan kemampuan mereka lewat latihan fisik dan strategi gaming.

Sejalan dengan komitmen Nestlé MILO dalam mewujudkan generasi masa depan Indonesia yang aktif, sehat, dan berkarakter tangguh, MILO E-Activ Academy menghadirkan beragam video tutorial latihan fisik yang bisa diakses melalui situs www.milo.co.id/e-activ-academy.

“Nestlé MILO percaya bahwa olahraga tidak hanya penting untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh, tetapi juga penting untuk meningkatkan konsentrasi, refleks, stamina dan kerja sama tim. Untuk itu, kami menghadirkan wadah baru MILO E-Activ Academy sebagai bagian dari MILO ACTIV Indonesia,” kata Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia Mirna Tri Handayani dalam siaran pers yang diterima pada Senin, 14 November.

Dengan MILO E-Activ Academy, Mirna mengatakan, para pecinta eSports bisa menemukan beragam latihan fisik yang dapat meningkatkan kemampuan bermain eSports. 

Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Raden Isnanta pun turut mengungkapkan apresiasinya terhadap Nestlé MILO. 

“Kami sangat mendukung dengan langkah yang dilakukan Nestlé MILO dalam menghadirkan MILO E-Activ Academy bagi para penggemar eSports di Indonesia. eSports telah menjadi salah satu cabang olahraga prestasi yang diakui sejak 2020,” ujar Raden.

Menurutnya, saat ini banyak tim eSports yang terdiri dari anak muda yang terus berprestasi, dan berharap kolaborasi Nestlé MILO bersama RRQ ini dapat melahirkan bibit-bibit pemain eSports Indonesia yang akan menjadi kebanggaan bangsa kelak.

Kapten tim RRQ, Rivaldi Fatah, dikenal sebagai RRQ R7, menyambut baik inisiatif Nestlé MILO untuk menghadirkan MILO E-Activ Academy yang berisikan rangkaian latihan yang bisa mendukung para pemain eSports dalam meningkatkan performanya. 

“Kami berharap agar lewat platform ini, semakin banyak pecinta eSports yang teredukasi mengenai pentingnya melakukan latihan fisik untuk meningkatkan kemampuan bermain eSports. Semoga hadirnya MILO E-Activ Academy dapat mendukung perkembangan eSports di Indonesia,” tuturnya.

MILO E-Activ Academy menghadirkan beragam video tutorial yang menampilkan pelatih dan pemain RRQ. Video tutorial ini berisi rangkaian latihan dasar yang terdiri dari latihan stamina dan kekuatan, latihan refleks dan kecepatan, serta latihan ingatan. 

Nestlé MILO berkomitmen untuk menghadirkan beragam program olahraga lainnya sebagai bagian dari MILO ACTIV Indonesia, seperti MILO ACTIV Indonesia Race, Program Pengembangan Olahraga di Sekolah Dasar dan MILO ACTIV Academy.

Mirna berharap, melalui MILO E-Activ Academy, Nestlé MILO menginspirasi masyarakat di Indonesia untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat dan aktif melalui olahraga, termasuk eSports.