Aktivitas yang Perlu Dilakukan dalam Mendukung Anak Usia 6-11 Tahun Tak Takut Vaksin
Ilustrasi Vaksinasi Pada Anak Usia 6-11 Tahun (CDC/Pexels)

Bagikan:

Jakarta – Sebagai bagian dari dukungannya untuk membantu menjaga kesehatan generasi muda di Indonesia, Nestlé Indonesia mendukung program percepatan vaksinasi COVID-19 bagi anak usia 6-11 tahun, bekerja sama dengan pemerintah, dalam hal ini Kantor Staf Presiden Republik Indonesia. Berbagai dukungan yang diberikan, termasuk di dalamnya bersama salah satu brand, Nestlé MILO turut memberikan dukungannya dengan membagikan empat juta produk MILO UHT bagi 4.000 Sekolah Dasar di 50 kota di seluruh Indonesia. Dukungan ini juga sebagai bentuk komitmen perusahaan dalam mewujudkan anak Indonesia yang sehat, aktif dan berkarakter tangguh, terutama dalam menghadapi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas yang mulai diterapkan di sekolah.

(Gbr: Press Kit Nestle Milo dalam rangkaian acara percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun)

Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia, Jend. TNI (Purn.) Dr. Moeldoko menekankan pentingnya percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Menyusul meningkatnya kasus COVID-19 pada anak-anak, Moeldoko menyampaikan, Perlu ada kolaborasi antara pemerintah dan swasta untuk mendorong percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Kantor Staf Presiden Republik Indonesia telah bekerja sama dengan perusahaan makanan dan minuman Nestlé, yakni dengan mengadakan mini game, edukasi kesehatan, dan membagikan produk MILO. Saya berharap kerja sama ini bisa menjadi pendorong percepatan vaksinasi anak, sekaligus percontohan ke depan.

Presiden Direktur PT Nestlé Indonesia, Ganesan Ampalavanar mengatakan, Nestlé Indonesia mengapresiasi Kantor Staf Presiden Republik Indonesia yang telah memberikan kesempatan bagi kami untuk turut serta dalam menyukseskan program vaksinasi bagi anak usia Sekolah Dasar. Hal ini juga merupakan bentuk dukungan kami demi mendorong optimalisasi PTM Terbatas yang sudah diadakan di sekolah-sekolah. Harapannya, semoga melalui kegiatan serta produk yang kami sediakan, dapat membantu pemerintah dalam menciptakan suasana yang ceria pada pelaksanaan program vaksinasi di sekolah-sekolah.

(Gbr: Press Kit Nestle Milo dalam rangkaian acara percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun)

Pada kesempatan yang sama, Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestlé Indonesia, Mirna Tri Handayani juga menyampaikan, Dukungan yang perusahaan berikan bersifat tambahan agar dapat semakin memotivasi anak-anak untuk semangat dalam mengikuti vaksinasi di sekolah. Selain produk, kami juga menghadirkan beragam kegiatan menarik di 1.000 Sekolah Dasar mulai dari olahraga ringan sebelum vaksinasi bagi anak agar tetap tenang ketika di vaksinasi serta kelas nutrisi bagi para orang tua yang mendampingi anak. Semoga dengan semangat gotong-royong bersama pemerintah ini dapat mempercepat terciptanya kekebalan kelompok dan kami bersyukur telah diberikan kesempatan untuk ikut berperan serta dalam upaya ini.”

(Gbr: Press Kit Nestle Milo dalam rangkaian acara percepatan vaksinasi anak usia 6-11 tahun)

Selain mendukung program vaksinasi pemerintah, perusahaan juga konsisten menghadirkan berbagai olahraga di bawah payung gerakan MILO ACTIV Indonesia, seperti MILO Indonesia Virtual Race, MILO Football Clinic, hingga MILO Kuliah WhatsApp (Kulwap). Melalui berbagai kegiatan yang kami hadirkan ini, kami berharap dapat membantu mewujudkan anak usia 5-15 tahun yang aktif dan sehat baik fisik, kognitif, dan sosial/karakter, serta mengajarkan anak untuk mencintai olahraga sejak usia dini. Mengingat usia ini merupakan periode pertumbuhan yang penting bagi anak. Kami percaya bahwa olahraga merupakan guru terbaik bagi anak untuk belajar nilai-nilai kehidupan seperti percaya diri, pantang menyerah, sportivitas, dan kerja sama tim, tutup Mirna Tri Handayani.