Bagikan:

JAKARTA - Rivalitas bisa terjadi di mana saja, termasuk di dunia esports. Pada perjalanannya, EVOS dan RRQ seringkali menjadi sorotan utama dalam skena esports di Indonesia dalam berbagai sisi.

Rivalitas yang hadir di kalangan penggemar EVOS dan RRQ ini sendiri dimaknai oleh kedua tim sebagai kekuatan penting untuk membentuk respek antar sesama stakeholder di industri esports

Oleh karena itu, EVOS dan RRQ setuju untuk berkolaborasi untuk menyuarakan semangat saling respek satu sama lain melalui tagar #RRQEVOSRESPECT. Melalui inisiatif ini, kedua tim esports besar Indonesia itu mendorong komunitas, stakeholder dan industri esports Indonesia untuk tetap suportif dan anti-toxic.

“Jika misalnya tidak ada RRQ, mungkin tidak ada EVOS ya. Engga ada EVOS, mungkin tidak ada RRQ juga. Menurut saya, persaingan itu cukup positif," kata Hartman Harris, selaku Co-Founder dan CEO dari EVOS Esports dalam pernyataannya pada Rabu, 27 Maret.

Hartman juga mengajak semua penggemar esports untuk bersama-sama membantu membesarkan esports di Indonesia. Karena pada akhirnya, kompetisi itu harus ada dan dibangun dengan sehat.

Pada kesempatan yang sama, Andrian Pauline, CEO dan Co-Founder Team RRQ, juga memberikan pendapat yang sama. Dia berpendapat bahwa respek dalam persaingan itu berarti mengakui ketika lawan kita lebih baik daripada kita, mengakui bahwa kita harus bekerja lebih keras, dan mengakui bahwa ini adalah dinamika dalam sebuah persaingan, dalam sebuah kompetisi yang sehat. 

Selain konten video eksklusif, kolaborasi RRQ dan EVOS juga menghadirkan merchandise T-Shirt Limited Edition yang bisa didapatkan oleh fans secara Pre-order, mulai dari periode 27-30 Maret 2024.