RRQ Store Resmi Dibuka, Pak AP: Ini Bisa Jadi Titik Kumpul Pro Player dengan Kingdom
Peresmian RRQ Store di Kebon Jeruk, Jakarta oleh CEO RRQ Andrian Pauline (kiri) dan Head of Merchandise RRQ Store Yudha (kanan) (foto: Dinda Buana Putri/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Salah satu tim Esports terbaik asal Indonesia, RRQ meresmikan pembukaan official store pada Minggu, 18 September. Acara ini dihadiri oleh  CEO RRQ Andrian Pauline, Icel dan ASH mewakili RRQ Mika, Aether dan Psychoo mewakili RRQ Sena, Kingdom (komunitas RRQ) dan awak media.

RRQ Store ini sebenarnya bukan store offline RRQ pertama yang dibuka, melainkan jika kita melihat 2-3 tahun ke belakang, RRQ sudah memiliki store offline yang tersebar di Manado, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, dan Jakarta. 

"RRQ Store sebenarnya sudah punya toko, antara 2,5 atau 3 tahun yang lalu. Tapi terpaksa semuanya kita tutup karena adanya pendemi," jelas Andrian Pauline atau yang akrab disapa dengan Pak AP saat memberikan sambutannya di Jakarta.  

AP juga mengatakan bahwa pembukaan store offline  kali ini bukan hanya bertujuan untuk penjualan merchandise saja, tetapi juga menjadi tempat berkumpul para komunitasnya (Kingdom). 

"Saya mau kasih experience baru, bukan cuma jualan, tapi ini juga bisa menjadi tempat berkumpul. Ada pengalaman berbeda lah pokoknya," tambahnya. 

AP bermimpi, bahwa nantinya RRQ bisa memiliki tempat yang lebih besar dan dapat menampung banyak ruangan untuk dijadikan studio, dan tempat berkumpul dengan komunitasnya. 

"Kita fokus ke apparel RRQ, dan produk kolaborasi. Ke depannya bukannya hanya toko, tapi jadi tempat titik temu untuk kingdom," papar AP. 

AP juga mengungkapkan, bahwa RRQ sebelumnya sudah sempat memiliki kafe di dekat Melawai, Blok M yang memiliki tiga lantai. 

Di lantai dasar terdapat tempat nobar dan mini stage, kemudian di lantai dua ada tempat untuk komunitas (kingdom), dan lantai tiga ada studio untuk pro player. "Jadi kita pengen buat itu lagi," tambahnya. 

"Harapan saya, saya mau bikin tempat anak latihan, streaming, tempat fans kumpul, dijadikan satu tempat. Itu cita-cita saya," pungkasnya. 

Setelah selesai memberi sambutan, semua undangan (termasuk media dan Kingdom) dipersilakan untuk dapat berkeliling melihat merchandise di dalam store RRQ. 

Di sana terdapat merchandise berupa apparel RRQ, mulai dari topi, masker, jersey, jaket, gelang, celana, hingga sandal. 

Yudha, selaku Head of Merchandise RRQ Store juga mengaku bahwa sampai akhir tahun ini, mereka akan me-launching banyak produk baru.