Bagikan:

JAKARTA – Apple telah membuka toko ritel ketujuh di Korea Selatan pada Sabtu, 20 Januari lalu. Toko ini dibuka di Hongdae, daerah yang ramai pengunjung dan dekat dengan Universitas Hongik.

Dengan dibukanya Apple Store ketujuh di Hongdae, Apple kini memiliki 100 toko ritel di wilayah Asia-Pasifik. Pembukaan toko ini pun dirayakan dengan meriah melalui event Today at Apple dan Pop-Up Studio yang menampilkan artis hip-hop dari negara tersebut.

Pembukaan Apple Store ini disambut dengan antusias oleh warga setempat. Banyak masyarakat yang mengantri dan menunggu hingga toko ritel itu dibuka secara perdana. Pengunjungnya pun membludak sehingga Apple mengerahkan 100 anggota dari tim Apple Store.

Toko yang dibuka dengan cukup meriah ini mendapatkan sambutan yang baik dari Wakil Presiden Senior Ritel Apple Deirdre O'Brien. Ia mengatakan bahwa Apple Store di Hongdae akan menghadirkan sesuatu yang baru.

“Menggabungkan teknologi terkini Apple dengan semangat kreatif komunitas lokal, toko baru ini akan membangun hubungan luar biasa yang kami miliki dengan pelanggan kami di Korea,” kata O’Brien dalam keterangan resmi.

Melalui Store ini, O’Brien beserta pada anggota dari Ritel Apple akan gencar mempromosikan jajaran iPhone 15. Mereka juga akan menjual produk terbaru dari Apple seperti Mac dengan chip M3, Apple Watch, dan AirPods Pro edisi khusus Tahun Baru Imlek.

Untuk meningkatkan promosi Apple Store di Hongdae, perusahaan tersebut akan menggelar Today at Apple selama tiga bulan, mulai dari Januari hingga Maret. Pengunjung bisa mencoba Mac dan iPad secara gratis sekaligus mempelajari fitur baru dari perangkat Apple.