Mau Pamer Menang Main Gim di Xbox Series X? Ikuti Cara Ini!
Berbagai judul gim Xbox yang bisa direkam. (foto: dok. xbox)

Bagikan:

JAKARTA - Biasanya ketika seorang gamer bermain gim di konsol ia sering melakukan rekaman saat permainan dimulai, dengan tujuan untuk diunggah ke media sosial, YouTube atau hanya sekadar di simpan di ponsel mereka.

Namun, tidak semua gamer tahu bagaimana cara mengirim hasil rekaman video atau klip dari permainan mereka ke ponsel. Ini adalah hal mudah, terlebih jika Anda telah menginstal aplikasi Xbox di ponsel Anda.

Berikut ini cara mudah untuk mengirim rekaman video permainan Anda di Xbox Series X ke ponsel.

Simpan Dahulu Rekaman Video Permainan Anda

1. Rekam permainan yang Anda mainkan bersama lawan atau teman.

2. Buka panduan dengan menekan tombol Xbox pada pengontrol Anda dan mengklik tombol X untuk menyimpan 30 detik terakhir permainan Anda secara otomatis.

3. Jika Anda ingin menyimpan lebih banyak footage, Anda dapat mengambil dua menit terakhir dari gameplay Anda dengan mengklik tombol View dan memilih durasi.

4. Jika Anda ingin menyimpan tangkapan layar alih-alih video, tekan tombol Xbox dan klik tombol Y.

Cara Mengirim Rekaman Video Gim Xbox Series X ke Ponsel

1. Jika Anda menggunakan pengontrol nirkabel yang disertakan dengan Xbox Series X, ketuk dua kali tombol Bagikan untuk melihat tangkapan terbaru Anda.

2. Pilih video yang ingin Anda bagikan dan pilih opsi Seluler.

3. Setelah video dikirim, pemberitahuan akan muncul dari aplikasi untuk memberi tahu Anda bahwa video telah selesai dikirim.

4. Agar video Anda disinkronkan dengan benar, pastikan Anda telah menginstal aplikasi Xbox di ponsel Anda dan bahwa Anda masuk ke akun Xbox Live yang sama dengan tempat konsol Anda masuk.

Cara Mengekspor Rekaman Video dari Aplikasi Xbox

Aplikasi Xbox memberi Anda beberapa metode ekspor, sehingga Anda bisa mendapatkan rekaman video Anda langsung atau dibagikan di aplikasi media sosial yang Anda inginkan.

1. Buka aplikasi Xbox di ponsel Anda.

2. Di bilah alat bawah, ketuk ikon perpustakaan.

3. Pilih Tangkap dari tab atas.

4. Pilih rekaman video yang ingin Anda bagikan.

5. Anda dapat menyimpan rekaman video langsung ke ponsel Anda atau membagikannya di media sosial dari dalam aplikasi. Demikian dikutip dari Slashgear, Senin, 7 November.