Instagram Pastikan Sudah Perbaiki Bug yang Sebabkan Aplikasi <i>Down</i> dan Akun Ditangguhkan
Instagram telah memperbaiki bug perangkat lunak (foto: dok. pixabay)

Bagikan:

JAKARTA - Instagram mengumumkan pada Senin, 1 Oktober bahwa mereka telah memperbaiki bug perangkat lunak yang membuat ribuan pengguna gagal mengakses platform berbagi foto selama sekitar delapan jam. Bahkan kesalahan itu juga menyebabkan keluhan tentang penangguhan akun.

"Kami telah mengatasi bug ini sekarang yang menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah dalam mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut," kata Instagram, perusahaan media sosial  milik Meta Platforms Inc  dalam tweet pada Senin, 31 Oktober.

Seorang juru bicara Instagram tidak mengomentari tentang penangguhan akun. Beberapa pengguna Instagram juga telah men-tweet bahwa mereka diminta untuk memasukkan kembali ID email dan nomor telepon untuk mengakses akun mereka yang ditangguhkan.

Dari lebih dari 7.500 laporan pada 10:09 ET di situs web pelacakan pemadaman Downdetector, jumlah laporan pengguna menurun menjadi hampir 500 sekitar pukul 6 sore ET.

Downdetector menyusun laporan status dari sejumlah sumber termasuk kesalahan yang dikirimkan pengguna pada platformnya. Pemadaman mungkin memengaruhi jumlah pengguna yang jauh lebih besar. Saham Meta ditutup turun 6,1% di tengah aksi jual yang lebih luas di pasar saham.