<i>Gameplay</i> God of War Ragnarok Bocor Lebih Awal, Spoiler Bertebaran di Internet
Gameplay God of War Ragnarok bocor, direktur gim kecewa (foto: twitter God of war Ragnarok)

Bagikan:

JAKARTA - Gameplay salah satu judul terbesar yang akan dirilis bulan depan untuk PlayStation, God of War Ragnarok dalam 24 jam terakhir ini terlihat tersebar di internet. 

God of War Ragnarok dijadwalkan untuk dirilis pada 9 November mendatang, namun mendekati peluncuran tersebut justru tersebar beberapa kebocoran. 

"Saat kami mendekati peluncuran, penting bagi studio kami untuk melestarikan pengalaman God of War Ragnarök untuk pemain yang ingin menikmati permainan untuk pertama kalinya tanpa spoiler," kata pengembang Santa Monica studio di Twitter. 

Pengembang meminta agar penyebar spoiler mempertimbangkan aksinya dan menghargai penggemar yang tidak ingin secara tidak sengaja melihat klip, gameplay, atau spoiler naratif dan menghindari untuk membagikannya lebih luas.

"Kami melakukan yang terbaik untuk membatasi paparan rekaman dan tangkapan layar yang tidak disetujui, tetapi kenyataannya adalah kami tidak dapat menangkap semuanya," ujar studio. 

Menurut kabar, gim ini diyakini bocor ketika sebuah toko di AS, dengan stok yang sudah ada di tangan, secara tidak sengaja mulai menjual salinan lebih awal. 

Di tweet yang lain, Direktur Cory Barlog mengungkapkan kekecewaannya terhadap apa yang sedang terjadi. "Pengecer menjual gim dua minggu sebelum rilis. Sangat mengecewakan," ungkapnya. 

Untuk menghindari risiko melihat spoiler yang berlalu lalang di internet, studio menyarankan untuk menonaktifkan kata kunci atau tagar apa pun yang terkait dengan gim hingga hari rilis.

"Kami menghargai dukungan yang telah Anda tunjukkan kepada kami lebih dari yang dapat kami katakan. Kami dapat meyakinkan Anda bahwa Anda akan layak menunggu untuk mengalami sendiri game ini ketika dirilis dalam waktu kurang dari dua minggu pada tanggal 9 November," pungkas studio.