Belajar Matematika Lebih Seru, Aplikasi Duolingo Math Resmi Diluncurkan Sekarang
Aplikasi Duolingo Math untuk iOS resmi dirilis (foto: Duolingo)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah kabar pengembangan proyek baru pada Agustus lalu, pengembang aplikasi  pembelajaran bahasa Inggris paling populer, Duolingo kini resmi meluncurkan produk terbarunya, Duolingo Math.

Dalam pengumuman yang dibagikan di blognya, ketika Anda mengunduh aplikasi, Duolingo Math memiliki dua opsi pembelajaran untuk pemula yaitu kelas matematika dasar dan kelas pelatihan otak, untuk memperkuat keterampilan matematika lebih lanjut.

Dengan misi meningkatkan kesempatan orang-orang untuk belajar, Duolingo awalnya meluncurkan Duolingo ABC, aplikasi literasi awal anak-anak untuk membaca. Kemudian, Duolingo Math akhirnya diperkenalkan di Duocon pada tahun 2021.

Perusahaan mengatakan bahwa Duolingo Math, menjadi cara mereka menawarkan cara gratis untuk belajar matematika dan membangun keterampilan dasar dan penting yang dapat digunakan semua orang sepanjang hidup.

“Selama ada orang di dunia yang ingin terus belajar, kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Kami belum menang sampai kami telah mengajarkan semua yang ada untuk diajarkan," kata CEO Duolingo, Luis von Ahn.

Ahn menambahkan, "Membuat matematika dapat diakses dan menyenangkan adalah langkah alami berikutnya dalam upaya kami untuk menghadirkan pendidikan berkualitas tinggi bagi semua orang di planet ini."

Sekarang, aplikasi Duolingo Math sudah tersedia di antarmuka pengguna dalam bahasa Inggris di app store untuk pengguna iPhone, iPad, dan beberapa perangkat iPod touch.

Adapun daftar konsep yang akan Anda temukan di kursus dasar adalah sebagai berikut:

    • Perkalian (tabel perkalian, sifat komutatif, sifat asosiatif, multifaktor)
    • Pembagian (tabel pembagian, genap versus ganjil)
    • Pecahan (pecahan dengan angka, pecahan biasa, pecahan campuran, pecahan pembanding)
  • Luas dan keliling
  • Nilai tempat (pembulatan ke 10 dan 100 terdekat, operasi pembulatan, besaran 10s, penjumlahan dan pengurangan dengan 3 angka)
  • Geometri (sudut, garis sejajar dan tegak lurus, klasifikasi segiempat)
  • Pengukuran (membaca dan mengatur jam, pengukuran penggaris, konversi metrik)
  • Desimal (desimal floating point, konversi antara pecahan dan desimal, operasi desimal, membandingkan desimal)