Bagikan:

JAKARTA - Twitter memperkenalkan ikon baru di platformnya pada Sabtu kemarin melalui sebuah utas yang dibagikan di Twitter @TwitterDesign.

"Tujuannya adalah untuk membuat satu set ikon kohesif yang berani dalam bentuk dan gaya masih dapat diterima dan pipi kecil di mana mungkin," tulis platform media sosial tersebut.

Twitter juga membagikan beberapa tampilan yang menunjukkan perbedaan antara ikon lama dan ikon baru.

Berdasarkan apa yang dilihat VOI dari unggahan tersebut, bentuk ikon keseluruhan tidak banyak berubah. Namun, yang membuat perbedaan ini tampak jelas adalah karena adanya penebalan garis.

"Kami berusaha untuk membuat ikon kami sederhana, lurus ke depan, dan inklusif untuk budaya dan pasar apa pun," tulis Twitter dalam sebuah keterangan terkait ikon barunya.

Rencananya, Twitter akan segera meluncurkan ikon barunya untuk semua pengguna di web, iOS, dan Android dalam beberapa hari mendatang, kata juru bicara Shaokyi Amdo dalam email ke The Verge.

"Kami terus mengembangkan ikon kami agar selaras dengan teknologi. Kami mengoptimalkan agar dapat diskalakan dalam ukuran dan mempertahankan keterbacaan untuk berbagai penggunaan dan skenario," tandasnya.

Twitter mengatakan bahwa perubahan ini hadir mengikuti bahasa desain visual baru yang diperkenalkan pada Agustus 2021, yang mencakup peluncuran font Chirp di seluruh aplikasi.