Intip Fitur Amazfit GTR 4 dan Amazfit GTS 4 yang Resmi Meluncur di Indonesia
Amazfit telah menjadi merek dengan penjualan terbesar nomor dua di e-commerce. (foto: dok. Amazfit)

Bagikan:

JAKARTA - Jam tangan pintar atau smartwatch sepertinya cukup digemari di Indonesia, terbukti Amazfit telah menjadi merek dengan penjualan terbesar nomor dua di e-commerce.

Karenanya, Amazfit tidak ragu-ragu untuk kembali meluncurkan dua jam tangan pintar Amazfit GTR 4 dan Amazfit GTS 4 dengan menghadirkan beberapa fitur baru.

"(Kita) empat besar apabila dihitung keseluruhan industri, (tetapi) rata-rata di semua platform kita dua besar, beberapa tahun terakhir kita lebih banyak di online," ungkap General Manager Amazfit Indonesia, Evan Angganantika saat peluncuran daring, Kamis, 20 Oktober.

Melihat hal ini, Amazfit berencana untuk membuka toko offline agar lebih meningkatkan penjualan mereka.

"Kita sudah penetrasi ke offline untuk nge-grab market di indonesia, apa bila kita bisa menyeimbangkan offline dan online store itu, kita bisa meningkatkan penjualan," ujar Evan.

Lebih lanjut, hadirnya Amazfit GTR 4 dan Amazfit GTS 4 membawa fitur di antaranya, antena GPS terpolarisasi sirkuler dual-band pertama, 150 mode olahraga bawaan, dan kemampuan untuk mengenali banyak latihan kekuatan secara otomatis.

Amazfit juga meluncurkan Zepp OS 2.0 yang ditingkatkan, untuk pengalaman pengguna yang benar-benar dioptimalkan. Berikut beberapa fitur menarik yang ditawarkan kedua jam tangan pintar tersebut.

Penentuan Posisi GPS yang Kuat dan Tepat

Amazfit GTR 4 dan GTS 4 telah dibuat dengan teknologi antena GPS terpolarisasi sirkular pita ganda. Seiring dengan akurasi yang telah diuji hingga 99 persen seakurat pencari GPS genggam teratas, Amazfit GTR 4 dan GTS 4 juga mendukung lima sistem penentuan posisi satelit (dengan yang keenam ditambahkan dalam pembaruan firmware yang akan datang), dan dapat digunakan untuk melacak pergerakan GPS real-time pengguna. Di masa depan, pengguna juga akan mengimpor file rute dan navigasikan secara real-time, langsung di layar.

Dukungan Kebugaran Tingkat Lanjut

Pengguna dapat memilih dari lebih dari 150 mode olahraga, termasuk berbagai jenis mode berjalan, berlari, bersepeda, dan berenang.

Amazfit GTR 4 dan GTS 4 bahkan dapat secara otomatis mengenali 15 latihan kekuatan, bersama dengan delapan gerakan olahraga.

Penyimpanan Musik

Berkat speaker internal, kedua jam tangan pintar sekarang dapat menyimpan musik untuk pemutaran independen, serta digunakan untuk mengontrol musik di ponsel pengguna melalui Bluetooth.

Pemantauan Kesehatan yang Lebih Akurat

Amazfit GTR 4 dan GTS 4 memulai debutnya dengan sensor optik biometrik BioTracker™ 4.0 PPG yang dikembangkan sendiri oleh merek tersebut. Ditingkatkan menjadi 2LED, sensor baru ini mengumpulkan data 33 persen lebih banyak daripada generasi sebelumnya, dan bila dikombinasikan dengan algoritme pelacakan detak jantung yang ditingkatkan pada jam tangan, sangat mengurangi potensi gangguan sinyal yang disebabkan oleh gerakan lengan selama berolahraga.

Zepp OS 2.0 yang Ditingkatkan

Seiring dengan interaksi yang sangat mulus dan UI yang dirancang khusus untuk jam tangan pintar, pengguna kini dapat memilih salah satu dari dua gaya tata letak menu aplikasi, dan skema warna yang lebih alami atau cerah.

Tampilan Premium & Pilihan Warna Cerah

Dengan desain yang terinspirasi oleh mobil sport modern, Amazfit GTR 4 menawarkan layar HD AMOLED 1,43" yang menawarkan 200+ pilihan tampilan jam dengan tampilan selalu aktif yang serasi. Jam tangan pintar hadir dalam tiga warna yang menakjubkan, termasuk Superspeed Black dan Racetrack Grey.

Daya Tahan Baterai

Amazfit GTR 4 dapat bertahan selama 14 hari yang sangat lama dengan penggunaan biasa. Sementara itu, Amazfit GTS 4 juga mengemas baterai yang kuat ke dalam bodinya yang super ramping, sehingga dapat bertahan lebih dari satu minggu penuh dengan penggunaan biasa. Kedua jam tangan pintar ini dibanderol Rp2.799.000.