iPhone XR dan iPhone 11, Mana yang Lebih Layak Beli di Tahun 2022?
Ada banyak pertimbangan kenapa iPhone layak untuk kamu beli. (FOTO: DOK.PIXABAY)

Bagikan:

JAKARTA - Produk Apple banyak diminati lantaran spesifikasi dan fiturnya yang mumpuni. Salah satunya adalah iPhone, smartphone andalan Apple dengan banyak kelebihan. Ada banyak pertimbangan kenapa iPhone layak untuk kamu beli. Dengan satu perangkat, kamu bisa melakukan banyak hal dengan lebih mudah menggunakan teknologi buatan Apple.

Ada beberapa jenis lini iPhone yang masih layak kamu beli di tahun 2022 ini. Berhasil mencuri perhatian saat diluncurkan pada tahun 2018, iPhone XR adalah salah satu tipe iPhone dengan spesifikasi gahar saat itu atau kamu bisa memilih iPhone 11 yang punya banyak kelebihan dan masih up-to-date sampai sekarang. Lantas, iPhone mana yang lebih layak untuk kamu miliki?

Sejatinya, baik iPhone XR maupun iPhone 11 punya banyak kesamaan. Mulai dari desain, layar, daya tahan baterai sampai kualitas kameranya misalnya. Selain itu, apabila kamu memutuskan untuk membeli salah satunya, pastinya harganya akan lebih murah di tahun ini.

Nah, biar nggak bingung, ini beberapa perbedaan dari iPhone XR dan iPhone 11.

Perbandingan Antara iPhone XR dan iPhone 11

1.    Desain perangkat

Baik iPhone XR atau iPhone 11 sama-sama memiliki desain smartphone premium. Pada lapisannya, kedua perangkat ini disokong dengan kokohnya kaca Gorilla Glass pada bagian belakang dan depan dengan bobot yang pas untuk digunakan dengan satu tangan.

Selain itu, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi water resistant, yaitu IP67 untuk iPhone XR dan IP68 untuk iPhone 11. Ponsel ini juga terbuat dari material aluminium yang memperkuat lapisan kaca sehingga tak mudah pecah. Tipsnya, kamu bisa memasangkan case atau skin untuk melindungi dari goresan dan memperkuat ponselmu.

2.    Performa Gacor

Apple mendesain iPhone XR dan iPhone 11 dengan sokongan chipset A13 Bionic. Selain itu, keduanya sama-sama gunakan CPU hexa-core yang makin membuat nyaman penggunanya. Sebagai tambahan, iPhone XR dan iPhone 11 juga sudah didukung dengan GPU quad-core yang tangguh untuk menampilkan grafis berkualitas.

Untuk pilihan kapasitas penyimpanannya, kedua ponsel ini menyediakan pilihan 64/128/256GB, namun, iPhone 11 sedikit lebih unggul dengan RAM 4GB dibanding dengan RAM 3GB yang tersemat di iPhone XR. meski begitu, kedua smartphone ini tetap akan terasa ngebut, kok.

Kamu bisa menguji kualitas smartphone ini dengan bermain game atau membuka hingga menggunakan banyak aplikasi atau multitasking.

3.    Layar Liquid Retina

Perangkat iPhone XR dan iPhone 11 sama sama memiliki layar Liquid Retina HD beresolusi 828p dengan 326 ppi beresolusi 6,1 inci. Spesifikasi layar tersebut juga dilengkapi dengan fitur True Tone dan sudah mendukung standar warna DCI-P3. Selayaknya produk flagship, warna pada iPhone XR dan iPhone 11 sudah sangat tajam dan detail.

Untuk seri terdahulu iPhone, kedua perangkat ini masih sangat layak untuk kamu beli. Apalagi, bagi kamu yang gemar melakukan editing foto atau video di smartphone untuk diposting di media sosial.

4.    Kamera Mumpuni

Untuk kamera, iPhone memang dikenal dengan kualitasnya yang top-notch di antara merek lain. Untuk iPhone XR, kamera yang tersemat sedikit berbeda dengan penerusnya, iPhone 11 yang punya sensor tambahan ultra-wide angle, beresolusi 12MP dengan bukaan f/2.4.

Meski begitu, tidak ada perbedaan mencolok dari hasil foto dan video yang dihasilkan. Kedua ponsel ini memproduksi hasil gambar dan video sama baiknya. Hal ini juga berkat teknologi Deep Fushion, yang memungkinkan kamu untuk memaksimalkan cahaya sekitar saat melakukan pengambilan gambar atau video.

Untuk kamera depan, iPhone 11 sedikit lebih baik dengan resolusi 12MP f/2.2 dan sudah mendukung video berkualitas 4K dengan frame rate 60fps.

Beli iPhone XR dan iPhone 11 di Shopee

Sudah tahu bedanya, kan? Menurutmu mana yang lebih baik? Baik iPhone XR dan iPhone 11 sama-sama masih layak untuk dimiliki di tahun 2022 ini. Bagi kamu yang ingin membelinya, kamu bisa berburu iPhone idamanmu di Shopee.

Beli iPhone XR dan iPhone 11 dengan SPayLater

Untuk pembayarannya, kamu bisa membayar secara cash melalui bank transfer atau kartu debit. Namun, kamu juga bisa membelinya dengan skema cicilan, salah satunya dengan menggunakan SPayLater.

Kamu bisa menggunakan fitur ini dengan mendaftarkan diri menggunakan akun Shopee dan mengisi identitas diri yang sesuai untuk proses verifikasi.

Setelah terverifikasi, kamu bisa langsung mendapatkan barang yang kamu inginkan dengan memilih metode pembayaran SPayLater.

Tunggu apalagi? Buruan beli iPhone dan berbagai produk serta kebutuhan dengan mudah dan nyaman di Shopee. Jangan lupa juga untuk berburu promo, diskon, dan cashback yang pastinya bikin belanja lebih untung.